Featured Video

Minggu, 22 April 2012

Gol Khedira Dinilai Tak Sah


Sport.es
Salah satu media Catalan, Sport.es, menilai Barca telah dirugikan oleh keputusan wasit saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (22/4/2012) dini hari WIB. Mereka menemukan bukti bahwa gol yang diciptakan Sami Khedira offside.


 Salah satu media Catalan, Sport.es, menilai Barcelona telah dirugikan oleh keputusan wasit saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (22/4/2012) dini hari WIB. Mereka menemukan bukti bahwa gol yang diciptakan Sami Khedira tak sah, karena ia sebelumnya berada dalam posisi offside.


Khedira membuka keunggulan "El Real" lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-16. Gol bermula dari tendangan sudut Angel Di Maria yang disundul Pepe. Kiper Victor Valdes berhasil menepis bola dan bola kemudian dalam penguasaan Carles Puyol di depan mulut gawang. Khedira yang berada di belakang Puyol menyepak bola masuk ke gawang Barcelona.

Sport.es menyayangkan keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan Khedira telah terperangkap offside saat Pepe menyundul bola. Sport.es juga menampilkan foto proses terjadinya gol tersebut.
Menurut "Laws of the Game FIFA", seorang pemain bisa dinilai offside jika anggota tubuhnya - terkecuali lengan - berada lebih dekat dengan garis gawang tim lawan dibanding bola dan pemain lawan terakhir dalam situasi ia terlibat dalam permainan (interfering with play), terlibat mengganggu lawan (interfering with opponent), dan mengambil keuntungan dari posisinya itu (gaining an advantage by being in that position).
Barca akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Ronaldo berhasil menjebol gawang Barca, hanya terpaut tiga menit dari gol balasan Alexis Sanchez pada menit ke-70. (Sport.es)



TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar