Featured Video

Minggu, 22 April 2012

Isi Bensin Pickup, Pompa SPBU Terbakar, 1 Karyawan Luka Bakar

SPBU di Jember terbakar/Syaiful K

Jember - Satu dari 5 pompa pengisian bensin milik SPBU di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Minggu (22/4/2012) dini hari terbakar. Kebakaran karena percikan api dari bagian bawah mesin mobil pick up yang sedang mengisi bensin.

Percikan api menjadi besar dan menjalar ke pompa yang letaknya berdekatan dengan mobil yang melakukan pengisian bensin. Kobakaran api membuat suasana di SPBU panik karena api terus merambat hingga menyebabkan sebuah pompa meledak.

Tanki penyimpanan BBM baik bensin, pertamax dan solar tak sampai meledak karena katup pengaman langsung menutup secara otomatif sehingga pihak SPBU tak sampai mengalami kerugian besar. Apalagi para karyawan masih bisa menghidupkan hydrant dan petugas PMK yang tiba di lokasi membantu pemadaman.

Sementara seorang kayawan SPBU yang melakukan pengisian bensin ke tanki mobil pick up mengalami luka bakar di bagian tangan. 

"Baru beberapa detik saya isi bensin ke mobil tiba-tiba ada kobaran api dari bagian bawah dan dengan cepat api menjalar ke pompa dan meledak," kata Nur Halim kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Saat api telah padam, polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung menutup sementara SPBU Tanggul dengan memasang police line untuk melakukan olah TKP. Dan melarang warga untuk melihat dari dekat.

(fat/fat) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar