Featured Video

Minggu, 22 April 2012

Rio Haryanto Tambah Dua Poin Lagi


Sumber : - | Author : -
Rio Haryanto


 Pebalap Indonesia, Rio Haryanto kembali merebut dua poin di balapan pertama ajang GP2 seri kedua, Sabtu (21/4/2012) di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Start di urutan kesepuluh, Rio mampu finis di urutan kesembilan meskipun mengalami masalah saat start.     
      
"Saya agak menyesal karena melambat di start dan putaran awal. Ban saya agak tergelincir (wheel spin) saat start sehingga disalip oleh enam pebalap lain," kata Rio.
Rio yang terlambat start terjebak oleh kerumunan pembalap saat start. Rio terpental pada urutan ke-15 di putaran pertama dan mundur lagi di urutan ke-17 pada putaran kedua.            
Di putaran ketiga, Rio mulai mengejar ke urutan ke-15 dan mempertahankannya sampai putaran kedelapan, saat para pebalap mulai masuk ke pit. Rio  masuk pit di putaran ke-15,  saat posisinya  di urutan ketiga.           
Rio kembali melorot ke posisi ke-16 saat keluar pit dan secara perlahan mulai menyalip para pebalap lain. Di putaran ke-18, Felipe Nasr dan Jhonny Cecoto bersenggolan sehingga keduanya harus keluar dari lomba.            
Kecelakaan itu memaksa masuknya mobil pengaman dan jarak antar pebalap menjadi pendek. Rio yang saat itu berada di urutan ke-13 mulai mendekat ke para pebalap di depannya. "Saat mobil pengaman menyingkir, Rio tidak dapat langsung melaju dengan kecepatan tinggi karena banyak pebalap lain di depannya," kata Piers Hunnisett, manajer balap Rio.
Pebalap yang disponsori oleh PT Pertamina tbk itu mulai merebut posisi kesebelas di posisi putaran ke-28. Penundaan masuk ke pit membuat ban Rio lebih segar dari para rivalnya. Kondisi itu memudahkan pebalap berusia 19 tahun itu untuk kembali merebut posisi kesepuluh di putaran ke-29.
Dua putaran jelang finis, Rio  menyalip Brendon Hartley dan merebut posisi kesembilan sampai finis. "Saya puas dengan hasil akhir karena dapat  menambah dua poin lagi. Di musim ini, target saya adalah belajar dan beradaptasi dengan  mobil GP2," kata Rio,  yang secara total sudah mengumpulkan empat poin dari dua seri GP2 di Malaysia dan Bahrain.
Rio mengatakan, dirinya harus lebih agresif saat start di balapan kedua, Minggu (22/4). Start yang baik diperlukannya untuk mendapat hasil yang lebih baik. Di ajang ini, Davide Valsecchi   berhasil finis pertama. Max Chilton, rekan setim Rio, yang start di urutan kesembilan, mampu finis di  urutan ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar