Featured Video

Rabu, 13 Juni 2012

Bikin Blunder, Cech Lega Ceko Tetap Menang


FOTO:(Getty Images)
Wroclaw - Kiper Republik Ceko, Petr Cech, membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan terjadinya gol balasan Yunani. Meski begitu, Cech merasa lega karena timnya tetap memenangi pertandingan.

Sepasang gol dari Petr Jiracek dan Vaclav Pilar membawa Ceko unggul 2-0 di enam menit pertama. Pasca restart Yunani berhasil memangkas jarak lewat gol yang dicetak Theofanis Gekas di menit 53.

Terciptanya gol Yunani tidak lepas dari "andil" Cech. Kiper Chelsea ini gagal menangkap bola dengan benar setelah bertubrukan dengan rekannya, Timos Sivok. Bola lantas jatuh di jalur Gekas sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Setelah memperkecil kedudukan, Yunani tampil lebih agresif dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Cech mengaku lega karena Ceko mampu mempertahankan skor hingga laga usai.

"Aku melihat Tomas mencoba menghalau dengan kaki tapi aku sempat tidak yakin dan dia sudah berdiri sangat dekat denganku," ucap Cech yang dikutip London24.

"Aku tidak mengeluh kepadanya setelah itu, itu hanya kesalahpahaman yang memberikan bola kepada lawan."

"Aku harus mengakui bahwa aku senang dan merasa lega kami telah memenangi pertandingan," tukas Cech.

Dengan kemenangan ini, Ceko sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan nilai tiga, satu angka di bawah Rusia. Di laga penyisihan terakhir sekaligus penentuan, Cech dkk. akan melawan tuan rumah, Polandia (16/6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar