Featured Video

Rabu, 13 Juni 2012

Tanggapi Isu Pemain Gay dengan Komentar Kontroversial, Cassano Minta Maaf


FOTO:Getty Images
Krakow - Antonio Cassano baru saja melontarkan pernyataan menyoal haum homoseksual. Sadar komentarnya itu sudah menuai kontroversi, pemain timnas Italia itu pun minta maaf.

Ucapan kontroversial Cassano itu terlontar di dalam sesi konperensi pers Italia, Selasa (12/6/2012) malam WIB. Ketika itu ia menanggapi adanya laporan mengenai dua pemain gay di tim Gli Azzurri saat ini.

"Apakah ada pemain gay? (Pelatih Italia) Cesare Prandelli bilang kepadaku Anda akan menanyakannya," kata Cassano ketika itu, seperti dikutip Football Italia.

"Itu masalah mereka. Jika mereka memang gay (di sini Cassano dilaporkan menggunakan istilah yang lebih keras--red) maka itu masalah mereka."


"Jika aku mengatakan apa yang aku pikirkan, akan ada keributan. Apa ada gay di ruang ganti (Italia)? Aku harap tidak. Apapun juga, itu masalah mereka dan tak ada hubungannya denganku," beber Cassano, yang di sesi konperensi pers itu juga disebutkan banyak melontarkan gurauan-gurauan.

Dengan cepat komentar Cassano tersebut menuai reaksi. Dinilai fobia dengan kaum homoseksual, ia pun dikritik sejumlah organisasi gay. Tak mau masalah membesar, Cassano pun kini langsung minta maaf.

"Aku minta maaf dengan setulusnya kalau komentarku sudah menyebabkan kontroversi dan protes dari kelompok gay. Aku bukanlah seorang homophobia. Aku tidak mau menyinggung siapapun dan sudah pasti aku tidak ingin mengusik kebebasan orang lain dalam memilih orientasi seksualnya."

"Aku cuma ingin mengatakan kalau hal itu tidak ada hubungannya denganku dan aku tidak menghakimi pilihan orang lain, yang mana harus dihormati," beber Cassano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar