Featured Video

Rabu, 13 Juni 2012

'Satu Angka Berkat Dukungan Suporter & Kejelian Smuda'


FOTO:Getty Images
Warsawa - Polandia mengakhiri laga melawan Rusia dengan skor 1-1 setelah tertinggal lebih dulu. Jakub Blaszczykowski sang pencetak gol penyama skor menilai ada dua faktor besar yang membuat Polandia sukses mengamankan satu angka.

Melakoni laga kedua Grup A Piala Eropa, tim 'Beruang Merah' berhasil memimpin di paruh pertama pertandingan dengan gol yang dicetak oleh Alan Dzagoev di menit ke-37.

Selaku tuan rumah, Polandia yang mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang memadati Stadion Nasional, Warsawa, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB, terhindar dari kekalahan setelah Blaszczykowski mencetak gol penyeimbang di menit ke-57.

Dukungan supoter itulah yang disebut oleh Blaszczykowski menjadi salah satu faktor penyemangat timnya untuk tak kenal menyerah guna menyamakan kedudukan.

"Para suporter dapat memberikan perbedaan dan kami juga harus yakin kepada diri kami sendiri. Jika kami memiliki sikap tepat dan dukungan dari fans maka kami bisa menunjukkan kepada mereka bahwa kami memang layak untuk didukung," seru Blaszczykowski di situs resmi UEFA.

Selain dukungan suporter, pemain asal klub Borussia Dortmund itu mengungkapkan bahwa kejelian pelatih Franciszek Smuda turut pegang andil dalam keberhasilan Polandia mengamankan satu angka.

"Racikan taktik (Pelatih Franciszek) Smuda sangat tepat dan kami pun menerapkannya saat bermain di atas lapangan," puji pemain 26 tahun yang akrab disapa Kuba itu.

Polandia kini menuai 2 poin hasil dari dua pertandingan di fase grup, untuk duduk di posisi tiga. Dengan satu laga tersisa lawan Republik Ceko, peluang Polandia untuk lolos dari fase grup masih terbuka.

"Kami masih berpeluang dan jika kami memenangi pertandingan terakhir maka kami akan lolos. Kami bakal bertarung hingga akhir," tegasnya.

Grup A untuk sementara dipuncaki Rusia dengan 4 poin, diikuti Republik Ceko dengan 3 poin. Sementara Yunani menghuni posisi juru kunci dengan 1 poin, terpaut satu poin dari Polandia yang ada di posisi tiga. Keempat tim itu sama-sama masih berpeluang lolos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar