Featured Video

Rabu, 13 Juni 2012

Jiracek Cetak Gol Tercepat Euro 2012


FOTO:Getty Images
Jakarta - Republik Ceko memetik kemenangan atas Yunani melalui sepasang gol cepat. Yang pertama bahkan menjadi gol tercepat di Piala Eropa 2012 sejauh ini.

Petr Jiracek dan Vaclav Pilar sudah membuat Republik Ceko memimpin 2-0 atas Yunani di enam menit pertama laga di Municipal Stadium, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB. Yunani lantas hanya bisa membalas sekali melalui Theofanis Gekas sehingga kalah 1-2.

Dengan gol tersebut, Jiracek untuk sementara tercatat sebagai pencetak gol tercepat di gelaran Piala Eropa 2012. Berikut data dan fakta seputar laga Yunani kontra Republik Ceko seperti dicatat Infostradalive.

- Petr Jiracek mencetak gol tercepat di Piala Eropa 2012 sejauh ini, dengan 2 menit 14 detik. Ia lebih cepat 24 detik dari gol yang dicetak Mario Mandzukic untuk Kroasia ke gawang Republik Irlandia.

- Jiracek bergabung dengan Alan Shearer dari Inggris (saat lawan Jerman di 1996) di posisi tiga pencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Eropa.

- Keunggulan 2-0 yang sempat dicatatkan Republik Ceko atas Yunani menjadi skor 2-0 tercepat di sebuah laga Piala Eropa. Rekor sebelumnya adalah saat Belanda unggul 2-0 atas Jerman setelah 15 menit pada Euro 1992 (skor akhir 3-1).

- Jiracek bermain untuk VfL Wolfsburg, di mana musim depan ia akan bergabung dengan Vaclav Pilar (2 gol di Euro 2012). Mario Mandzukic dari Kroasia (bikin 2 gol lawan Republik Irlandia) juga bermain untuk Wolfsburg.

- Pilar adalah pemain Republik Ceko kedua yang bisa bikin gol di dua partai pertama Piala Eropa. Milan Baros melakukannya pada Euro 2004 (lawan Latvia dan Belanda).

- Theofanis Gekas mencetak gol internasional ke-22 untuk Yunani. Hanya Angelos Charisteas (25) dan Nikos Anastopoulos (29) yang punya catatan gol lebih banyak untuk Yunani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar