Featured Video

Rabu, 13 Juni 2012

Buntut Bentrokan di Warsawa, Lebih dari 100 Orang Ditangkap


FOTO:AFP/Natalia Kolesnikova
Warsawa - Polisi Polandia menangkap sedikitnya 100 orang yang terlibat dalam bentrokan antarsuporter sebelum laga Polandia versus Rusia. Dalam bentrokan tersebut, terdapat sepuluh orang yang terluka.

Seperti diwartakan sebelumnya, kerusuhan pecah sebelum laga di Stadion Nasional, Warsawa, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB digelar. Kerusuhan di luar stadion itu diawali adu mulut antara suporter Polandia dan Rusia yang kemudian berlanjut dengan saling lempar botol dan perkelahian.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian mengonfirmasi adanya penangkapan terhadap lebih dari 100 orang yang terlibat bentrokan. Mereka juga masih berusaha mencari orang-orang yang memicu kerusuhan.

"Kami masih memonitor situasinya dan berusaha untuk mengidentifikasi suporter yang terlibat. Operasi ini belum selesai karena kami masih berusaha menangkap siapa-siapa yang menyebabkan kerusuhan," demikian keterangan mereka seperti dikutip Sky Sports.

Selain soal penangkapan, polisi juga membenarkan ada sepuluh orang yang terluka. Sepuluh orang ini terdiri dari tujuh orang Polandia, dua orang Rusia, dan satu orang Jerman.

Belum ada laporan yang cukup jelas mengenai kondisi detail orang-orang yang terluka tersebut. Namun, beberapa saksi mata menyatakan ada satu orang terluka serius akibat bentrokan ini. Pihak kepolisian sendiri mengatakan tidak satu pun korban luka yang terancam jiwanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar