Featured Video

Senin, 18 Juni 2012

'Penampilan Terbaik Portugal Sejauh Ini'


FOTO:AFP/Patrick Hertzog
Kharkiv - Portugal akhirnya memastikan diri lolos dari Grup B setelah mengalahkan Belanda 2-1. Bagi Paulo Bento, itu adalah penampilan terbaik anak-anak asuhnya di turnamen sejauh ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Metalist Stadium, Kharkiv, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, Portugal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rafael Van der Vaart. Namun, kapten mereka, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai pahlawan dan membuat Selecao das Quinas mendapatkan poin penuh lewat dua golnya.

Portugal tampil eksplosif ketika mereka menundukkan Denmark 3-2 beberapa hari silam. Namun, ketika itu Ronaldo dkk. dikritik lantaran lengah dan membiarkan Denmark menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bento sendiri menyebut, kemenangan atas 'Tim Dinamit' adalah hasil dari mental tangguh anak-anak buahnya.

Kali ini, ia berkata lain. Bento menyebut bahwa kecuali di 12 menit pertama laga, Portugal tampil impresif. "Itu adalah penampilan terbaik kami sejauh ini, kecuali di 12 menit pertama," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Tapi, kami telah menunjukkan loyalitas dan spirit kami. Kami juga menunjukkan bahwa kami mampu bereaksi bagus ketika menghadapi Denmark dan kini Belanda. Kami tak pernah menyerah," lanjutnya.

Kemenangan atas Belanda membuat Portugal lolos dengan status runner-up Grup B. Mereka akan menghadapi Republik Ceko pada babak perempatfinal mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar