Featured Video

Senin, 18 Juni 2012

Van der Sar: Lini Depan MU Harus Diperkuat


AFP
Edwin van der Sar.


 Mantan kiper Manchester United (MU), Edwin Van Der Sar, menilai "Setan Merah" harus melakukan sejumlah cara untuk menajamkan lini depan di musim depan. Hal itu harus dilakukan karena persaingan sejumlah klub papan atas Premier League musim depan akan semakin ketat.


Pernyataan Van Der Sar bukan tanpa alasan. Saat ini, MU praktis hanya mempunyai tiga striker yang dapat dimainkan secara optimal, yakni Wayne Rooney, Javier Hernandez dan Danny Wellbeck. Sementara, sejumlah pemain pelapis seperti Dimitar Berbatov dan Michael Owen kemungkinan besar akan hengkang musim depan.

"Ada beberapa posisi yang harus diperhatikan oleh pelatih (Sir Alex Ferguson). Untuk lini depan, MU harus memperkuat dengan mendatangkan satu dua pemain baru," ujar Van Der Sar dalam acara pengumuman pemenang "Red Match" Bank Danamon di Plaza FX, Jakarta, Senin (18/6/2012).

Untuk lini tengah, Van Der Sar menyambut baik langkah Fergie yang merekrut gelandang berbakat Shinji Kagawa. Pemain asal Jepang tersebut, kata dia, merupakan salah satu pemain yang akan dapat membantu kinerja Paul Scholes dan kawan-kawan musim depan.

"Kagawa merupakan pemain berkualitas, karena dia dapat bermain bagus di lapangan tengah. Tetapi, menurut saya, pelatih masih harus mendatangkan bibit-bibit lain untuk memperkuat baik lini tengah maupun depan," katanya.

"Musim depan akan menjadi kompetisi sulit bagi MU. Manchester City sekarang sudah menjadi rival yang berat bagi MU. Jadi, mau tidak mau, MU harus berbenah dengan serius untuk menyiapkan sejumlah hal itu," tegas Van Der Sar.



http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar