Featured Video

Jumat, 27 Juli 2012

Alonso Ingin Samai Jumlah Gelar Ayrton Senna



Getty Images
Budapest - Fernando Alonso mengaku saat ini cuma ingin fokus memenangi balapan demi balapan dan belum mau terlalu memikirkan gelar juara dunia. Tetapi ia tak menutupi betapa dirinya ingin menambah koleksi gelar juara dunianya.

Sejauh ini Alonso sudah memiliki dua titel juara dunia F1. Keduanya ia raih bersama Renault, yakni pada tahun 2005 dan kemudian 2006.

Selewat 10 seri musim ini, Alonso berhasil memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan 34 poin atas rival terdekatnya, Mark Webber. Driver Ferrari itu untuk sementara juga menjadi satu-satunya pebalap yang sudah memenangi tiga seri balapan musim ini.

Fakta-fakta tersebut tak ayal membuat nama Alonso kini digadang-gadang menjadi ungulan terdepan dalam perebutan gelar juara. Senang dengan hasilnya sejauh ini, Alonso sendiri belum mau terlalu memikirkan gelar juara dunia.

"Saat ini kami senang dengan poin yang sudah dicapai di paruh pertama musim ini, tapi kami harus terus bekerja keras, konsisten dan terus meraih hasil bagus," komentar Alonso di ESPN F1.

"Ini bisa berubah dengan cepat dalam dua atau tiga balapan dan kita pun bicara tentang balapan-balapan yang berbeda, jadi tak ada banyak gunanya sudah membicarakan kejuaraan dunia," imbuhnya.

Pun demikian, Alonso mengaku bahwa dirinya memang sangat ingin bisa meraih gelar juara dunia ketiga. Salah satu penyebabnya adalah sosok idolanya, mendiang Ayrton Senna, juga memiliki tiga gelar juara dunia F1 (1988, 1990, 1991).

"Itu adalah jumlah yang cukup bagus yang selalu aku impikan dan semoga saja akhirnya akan tiba sebelum terlambat," lugas Alonso.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar