Featured Video

Jumat, 27 Juli 2012

BESOK, TIMNAS U23 DITANTANG MALAYSIA




Mundurnya jadwal Java Cup membuat kedatangan para penggawa timnas di Jakarta tak berarti. Agar tidak sia-sia, PSSI langsung menjadwalkan uji tanding untuk timnas U-23.

Asisten pelatih timnas U-23 Wi­dodo C Putro mengatakan bahwa pihak PSSI ingin memanfaatkan lawan yang sudah ada di Indonesia. Kebetulan, Timnas U22 Malaysia yang batal tampil di Java Cup tak ingin pulang dengan tangan hampa, sehingga menyambut baik tawaran uji coba tersebut.
Rencananya, pertandingan uji coba antara timnas U-23 kontra Timnas U-22 Malaysia rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/7) nanti sore.
Meski berstatus dadakan Widodo menyebut pertandingan ini tetap penting untuk penggawa timnas. "Ini bagus untuk menambah jam terbang anak-anak. Pengalaman bertanding mereka agar semakin banyak," ujar Widodo, Kamis (27/7) pada inilah.com.
Menghadapi Malaysia, Widodo mengaku akan memainkan pemain yang sebelumnya banyak turun di kualifikasi Piala AFC U-22. Pasalnya, mayoritas pemain yang ada di U-23 adalah penggawa U-22. "Kami latihan­nya fokus ke strategi. Saya yakin anak-anak sudah menyatu dan paham dengan pola permainan pelatih," ucapnya.
Dia ingin level permainan anak didiknya tidak menurun usai turun di Piala Asia. Karena itu, dia meminta anak didiknya untuk tetap serius menjalani perytandingan. "Saya ber­harap anak-anak tetap serius. Untuk komposisi Pelatih Kepala (Aji Santoso) yang menentukan," ucapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar