Featured Video

Jumat, 27 Juli 2012

Massa Mulai Tinggalkan Lokasi, Kendaraan Bisa Melintas Tol

Massa Mulai Tinggalkan Lokasi, Kendaraan Bisa Melintas Tol
TWITTER
                                                                              Kerusuhan di Tol Jatibening, Jumat(27/7/2012). 


Kondisi tol Cikampek yang sebelumnya macet parah di kedua arahnya karena unjuk rasa berujung kerusuhan kini berangsur normal. Ratusan pendemo yang tadinya tumpah ruah di tengah jalan tol sudah mulai meninggalkan lokasi.

"Tol Jatibening sudah mulai clear, pendemo rusuh sudah cabut, jalan sudah bisa dilewatin," kata salah satu warga Timothy Daely di akun Twitternya, Jumat(27/7/2012).
Sebelumnya, ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa dan protes berujung tindakan beringas serta anarkis. Bahkan, satu mobil diduga milik Jasa Marga dibakar.
Penyebab dari kerusuhan tersebut karena penutupan terminal bayangan oleh pihak Jasa Marga.
Saat kerusuhan,massa tersebut bahkan mencoba mengejar dan membakar mobil patroli polisi sebelum akhirnya ditenangkan oleh koordinator aksinya. Massa juga sempat mengurung seorang polisi yang hendak memadamkan api yang membakar sebuah ban.
Warga juga menutup akses luar tol menuju ke dalam tol Jatibening dengan memasang sebuah mobil kontainer di tengah jalan. Kemacetan kendaraan sepanjang 10 kilometer terjadi di pintu Tol Jatibening hingga tol Karawang juga tidak terhindarkan.
Imbas rusuh, kondisi lalu lintas tol Cikampek dua arah dilaporkan macet total.
Situasi ini sungguh merugikan, pasalnya kejadian tersebut bertepatan dengan jam masuk kerja.

tribun news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar