Featured Video

Kamis, 12 Juli 2012

Marquez Dampingi Pedrosa 2013


Sumber : Crash.net | Author : -
Pebalap muda Berbakat Marc Marquez. Tahun depan Honda diperkuat dua pebalap Spanyol


Keputusan Casey Stoner pensiun dari MotoGP mulai tahun depan membuat tim Repsol Honda harus gerak cepat cari pengganti. Seperti dikutip
situsCrash.net, hari ini (12/7), mereka mengumumkan bahwa Marc Marquez didaulat menggantikan Stoner, dan mendampingi Dani Pedrosa dalam dua tahun ke depan.

Masuknya Marquez dalam skuad Repsol Honda musim depan dinilai banyak kalangan sebagai keputusan brilian. Hal ini tak lepas dari performa pemuda 19 tahun  itu selama karir di ajang balap motor 2. Selain pernah jadi juara di kelas 125cc, Marquez saat ini memimpin perolehan poin di kelasnya.

Menurut Executive Vice President HRC, Shuhei Nakamoto, inilah saat yang tepat untuk Marquez memberikan nilai lebih dan membayar kepercayaan Honda. ”Kami percaya bahwa memberikan kesempatan untuk Marquez di saat tepat seperti ini memungkinkannya untuk terus berkembang di masa datang,” terangnya.

Selain karena kapasitas, loncatnya Marquez di top level balap motor paling bergengsi itu berkat dihapuskannya peraturan ”Rookie Rule” dalam MotoGP, di mana pebalap masuk ke motogp harus ”belajar” dulu di tim satelit sebelum berlaga bersama tim pabrikan.

”Menjadi bagian dari Repsol Honda di MotoGP adalah mimpi jadi kenyataan. Terima kasih untuk kepercayaan HRC terhadap saya. Sekarang saya akan tetap fokus untuk Moto2 dan sangat bersemangat merebut titel juara,” tegas pemuda asal Spanyol itu.

Bergabungnya Marquez di Repsol Honda menepis spekulasi yang beredar pasca Stoner melontarkan kata pengunduran diri. Santer disebut bahwa Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi yang akan diplot sebagai pendamping Pedrosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar