Featured Video

Kamis, 12 Juli 2012

Pimpin Australia Vs Timor, Wasit Sempat Ganti Kostum


Ary Wibowo/ Kompas.com
Wasit Yaqoob Said Abdullah (tengah) memakai seragam hitam diantara kerumunan pemain Australia dan Timor Leste di laga keempat Kuailfikasi Grup E Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (12/7/2012)


 Saat memimpin sebuah pertandingan, seharusnya seorang wasit memakai baju yang tidak sama dengan kedua belah tim yang sedang berlaga. Namun, tidak dalam matchday ke-4 Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 antara Australia dan Singapura di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (12/7/2012) yang dipimpin Wasit Yaqoob Said Abdullah.


Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat laga dimulai, wasit beserta hakim garis terlihat mengenakan seragam berwarna hitam, sama dengan jersey tandang Australia. Sementara, kubu lawan, Timor Leste mengenakan seragam utamanya, merah tua.

Sepintas, wasit asal Oman itu seperti pemain Australia dalam lapangan. Sejumlah penonton yang menyaksikan laga itu pun kebingungan dan mempertanyakan mengenai warna kesamaan seragam wasit tersebut. 

Entah sadar atau "ditegur" official karena salah kostum, selepas turun minum, wasit beserta seluruh hakim garis akhirnya mengganti seragamnya dengan warna biru tua. Pertandingan pun kembali dilanjutkan, dengan kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan "The Soccerros".

http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar