Featured Video

Senin, 03 September 2012

Alonso dan Hamilton Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Awal GP Belgia


AFP/TOM GANDOLFINIMobil pebalap Lotus, Romain Grosjean, melayang di atas mobil Ferrari milik Fernando Alonso, setelah lebih dulu bersenggolan dengan mobil McLaren milik Lewis Hamilton, pada awal lomba di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (2/9/2012).





Balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (2/9/2012), langsung dibuka dengan tabrakan beruntun. Pemimpian klasemen sementara, Fernando Alonso, serta rivalnya, Lewis Hamilton, ikut menjadi korban, yang membuat mereka terlempar dari persaingan balapan yang direncanakan berlangsung 44 lap ini.

Saat lampu merah padam tanda lomba dimulai, Jenson Button yang menempati pole position sukses mengamankan kedudukannya sebagai pemimpin lomba, diikuti pebalap Lotus, Kimi Raikkonen. Tetapi di barisan tengah, terjadi tabrakan beruntun.

Adalah Romain Grosjean yang menjadi pemicu. Rekan setim Raikkonen ini lebih dulu bersenggolan dengan Hamilton jelang tikungan pertama, sebelum mobilnya melayang dan menghantam mobil Alonso serta mobil Sergio Perez.

Beruntung, tak ada yang mengalami cedera dalam insiden ini, terutama Alonso. Pasalnya, dari tayangan ulang terlihat bahwa mobil Grosjean melayang di atas Ferrari tunggangannya, sebelum menghantam mobil Perez.

Alhasil, safety car pun langsung masuk sirkuit dan mengawal para pebalap hingga lap kelima. Balapan pun dilanjutkan kembali.


Sumber :
autosport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar