Featured Video

Senin, 03 September 2012

Liverpool dijadikan tumbal kebangkitan "The Gunners",


ANDREW YATES / AFP
Selebrasi bomber Arsenal dari Jerman, Lukas Podolski, setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (2/9/2012). Liverpool takluk 0-2 dari Arsenal.

 Tak pernah meraih kemenangan plus mandul dalam dua pertandingan akhirnya dituntaskan dengan hebat oleh Arsenal. Tuan rumah Liverpool dijadikan tumbal kebangkitan "The Gunners", Minggu (2/9/2012), kendati tampil tanpa tiga ikonnya.

Dalam lawatan ke Anfield, Pelatih Arsenal Arsene Wenger masih kehilangan bek kanan Bacary Sagna, bek tengah Laurent Koscielny, dan kiper Wojciech Szczesny.

"Makin banyak pemain (Arsenal) yang akan berjuang mempertahankan rekor (tak terkalahkan) itu," ucap Wenger yang dilansir situs resmi Premier League.

Dua pemain menjadi pusat sanjungan "Sang Profesor".

"Tiap orang segera tahu Santi Cazorla tak sampai butuh enam bulan untuk menyatu dan Lukas Podolski memang mematikan begitu mendapatkan peluang," lanjut Wenger.

Masih dari pria Perancis berusia 62 tahun, kedua pemain itu menunjukkan kerja sama yang baik. Gol Podolski pada menit ke-31 merupakan assist Cazorla. Dan, pada menit ke-68, eks gelandang Malaga itu menciptakan gol indah via sepakan terukur yang menaklukkan Pepe Reina.

"Hanya Olivier Giroud yang butuh gol. Tapi, selama tim meraih kemenangan, itu hanya soal waktu," tegas Wenger.

Dua gol ke gawang "The Reds" adalah titik balik raksasa London Utara yang dapat melejitkan spirit tempur mereka. Arsenal kini menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum pernah kebobolan. "London Merah" berada di papan kedelapan dengan menghimpun lima angka.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar