Featured Video

Selasa, 18 September 2012

CATUR DEKATI PELUANG EMAS


Master Nasional Sumbar, Ruby Tamono butuh 2 1/2 Match poin lagi untuk bisa memastikan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII-2012 cabang catur yang dihe­lat di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
Peraih perak Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2011 tersebut, sukses berada di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 4 Match poin hasil empat kemenangan dari lima babak.

Pada babak 5 yang dihelat Senin (17/9), Ruby sukses menga­lahkan MN Akhmad Bakhtiar asal tuan rumah Riau 1-0.
Pada peringkat satu semen­tara, Ruby didampingi oleh pecatur asal Aceh MN Zulkhairi dengan sama-sama meraih 4 Match poin. Zulkhairi pada babak 5 ditahan remis oleh pecatur tuan rumah Riau GM Ardiansyah.
Pelatih Sumbar Azraf Zawir menjelaskan, Ruby masih memiliki peluang, karena laga masih menyi­sakan 4 babak lagi. “Pada empat laga sisa, mudah-mudahan Ruby mampu meraih hasil maksi­mal. Setidaknya satu kemenangan pada babak 6 besok (hari ini, red) medali sudah ditangan Sumbar,” terangnya.
Pada babak 6 yang akan dihelat Selasa (18/9) pagi ini, Ruby akan berhadapan dengan pecatur yang juga berada di peringkat satu sementara yakni MN Zulkhairi pecatur Aceh.
Zulkhairi merupakan peraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang dihelat di Batam 2011 lalu.
Sementara pada kategori catur klasik putri, pecatur putri Sumbar Yasinta Tanzil belum mampu menambah perbendaharaan poin­nya. Pada babak 5, Yasinta dika­lahkan pecatur Sumatera Utara Maria Herlina Siahaan.
Yasinta Tanzil bermain remis menghadapi Via Lastyningtyas asal Lampung di babak ke-3, serta pada babak ke-4, pecatur harapan Sumbar tersebut juga bermain remis melawan pecatur asal Jawa Tengah MN Dwi Kurnia Pravita­sari.
Yasinta untuk sementara meng­um­pulkan 1 1/2 match point hasil dari dua kali kalah, dan tiga hasil remis. Ketua Umum Pengurus Pro­vinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sum­bar Wahyu Iramana Putra memin­ta dukungan agar atlet-atletnya mampu tampil tenang pada laga-laga yang masih tersisa. “Mohon doa masya­rakat Sumbar pada umumnya agar ruby bisa meraih kemenangan di empat laga sisa. Bagitu juga dengan Yasinta agar tampil maksimal,” tukasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar