Featured Video

Kamis, 06 September 2012

Mourinho: Saya Pilih Madrid Karena Barcelona


Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Barcelona, Tito Vilanova (Zimbio)
 Jose Mourinho kembali bicara seputar keputusannya melatih Real Madrid. Selain ingin menaklukkan liga-liga terbaik Eropa, entrenador Madrid ini juga tertantang untuk mengalahkan Barcelona yang dianggap sebagai tim terbaik.


Menurut Mourinho, dengan keputusannya menantang Barcelona, secara otomatis ia juga meningkatkan derajatnya sebagai seorang pelatih. Selain itu, pelatih flamboyan ini juga menganggap La Liga sebagai liga terbaik saat ini.

"Kita sedang membicarakan Barcelona dan Real Madrid, dua tim hebat. Tempatkan tim-tim terbaik di dunia, mereka tetap tak akan dapat finish di dua teratas La Liga," kata Mourinho kepada AS.

"Itu sesungguhnya alasan mengapa saya bergabung dengan Real Madrid. Karena tidak mudah menantang Barcelona. Akan sangat sulit meraih kesuksesan di kompetisi ini."

"Hidup menjadi lebih muda jika berada di liga lain. Liga manapun dimana kalian tidak bertemu Barcelona akan lebih mudah. Barca alasan utama saya bergabung dengan Madrid, karena mereka punya standar tinggi," lanjutnya.

Ambisi Mourinho untuk mengalahkan Barcelona akhirnya terwujud musim lalu. Di musim keduanya, Mourinho sukses mempersembahkan trofi La Liga setelah sebelumnya hanya mampu meraih Piala Raja. Terakhir, Madrid kembali berhasil mengalahkan Barca di Piala Super Spanyol.

"Era Barcelona memenangkan gelar La Liga secara beruntun telah berakhir, tapi kehebatan mereka belum berakhir. Mereka masih sebuah tim hebat dan Madrid juga," kata Mourinho.

"Rivalitas antara Madrid dan Barcelona adalah sebuah berkah dalam sepkabola. Saya tidak punya bayangan jika Piala Super Spanyol punya penonton yang lebih banyak dari pertandingan Champions League terakhir kami," tambahnya.

Madrid berhasil menjuarai Piala Super Spanyol setelah unggul gol tandang dari Barcelona. Di pertemuan pertama, Madrid kalah 2-3 sebelum akhirnya menang 2-1 di Santiago Bernabeu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar