Featured Video

Kamis, 06 September 2012

Rooney: Fisik saya semakin lemah



Rooney: Fisik saya semakin lemah
Wayne Rooney mengatakan bahwa dirinya memendam rasa takut kepada pelatihnya, Sir Alex Ferguson. Rooney memang pernah beberapa mengalami pengalaman buruk akibat melanggar perintah Fergie.

Rooney mencontohkan ketika Manchester United menghajar Wigan 5-0 pada boxing day. Setelah kemenangan itu, Rooney dan beberapa teman dan pasangan masing-masing merayakan dengan mengadakan makan malam.
Fergie marah besar mengetahui anak asuhnya melakukan "pesta" seperti itu. Rooney dipanggil dan dimarahi esok harinya. Belum cukup, Fergie menjatuhkan denda serta mencoret Rooney dari daftar pemainnya untuk laga selanjutnya.
Rooney sadar bahwa hal seperti itu adalah yang membedakan Manchester United dengan klub-klub lainnya. United selalu memasang standar yang sangat tinggi dan Rooney telah belajar dari kesalahannya waktu itu.
Namun ada satu hal yang dikhawatirkan Rooney. Dia merasa tubuhnya tak lagi sekuat sebelumnya. Liga Inggris yang menguras fisik disebutnya sedikit demi sedikit telah mengurangi daya tahannya.
"Selama beberapa tahun belakangan, fisik saya sudah dihajar habis-habisan. Diganjal bek seukuran transformers, otot yang sakit saat terjatuh, ditabrak dengan bahu atau ditekel lawan. Pagi hari setelah pertandingan, saya selalu kesulitan berjalan selama setengah jam," ungkap Rooney. 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar