Featured Video

Selasa, 09 Oktober 2012

Indonesia Bertemu Raksasa Asia


Eurosport
Pelatih timnas Jepang, Alberto Zaccheroni memegang trofi Piala Asia yang dimenangkan Samurai Biru.
 Indonesia harus menghadapi tim-tim raksasa sepak bola Asia dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015 Australia yakni Irak (juara Asia 2007), Arab Saudi (juara Asia tiga kali), dan China, di Grup C. Demikian hasil undian yang diselenggarakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Melbourne, Australia, Selasa (09/10/2012) siang.

Dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia, mendapat lawan-lawan yang lebih ringan. Singapura tergabung di Grup A bersama Yordania, Suriah, dan Oman. Adapun Malaysia di Grup D bersama Qatar, Yaman, dan Bahrain.
Thailand juga berada di grup yang mungkin memberi mereka peluang lolos, yaitu Grup B, bersama Iran (juara Asia tiga kali), Kuwait, dan Lebanon. Sementara Vietnam di Grup E bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Hongkong.
Masing-masing juara dan runner-up grup plus tim peringkat ketiga terbaik di antara lima grup itu akan lolos ke putaran final Piala Asia 2015, yang akan digelar di Australia tahun 2015.
Selain 11 negara yang lolos melalui babak kualifikasi, ada lima negara yang lolos otomatis tanpa menjalani babak kualifikasi, yakni Jepang (juara Piala Asia 2011), Australia (runner-up Piala Asia 2011 dan tuan rumah Piala Asia 2015), Korea Selatan (peringkat ketiga Piala Asia 2011), Korea Utara (juara Piala Challenge 2012), dan negara juara Piala Challenge 2014. 
Putaran final Piala Asia 2015 akan digelar di empat kota di Australia yaitu Melbourne, Brisbane, Sydney, dan Canberra.
Terakhir Indonesia tampil di Piala Asia yakni tahun 2007 saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Tim "Merah-Putih" gagal lolos ke Piala Asia 2011 Qatar, setelah sebelumnya selalu tampil di empat Piala Asia secara beruntun.
PEMBAGIAN GRUP KUALIFIKASI PIALA ASIA 2015
GRUP A: Jordania, Suriah, Oman, Singapura.
GRUP B: Iran, Kuwait, Thailand, Lebanon.
GRUP C: Irak, China, Arab Saudi, Indonesia.
GRUP D: Qatar, Bahrain, Yaman, Malaysia.
GRUP E: Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Vietnam, Hongkong.

Sumber: www.the-afc.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar