Featured Video

Selasa, 09 Oktober 2012

Rossi Yakin Naik Podium, Asal....


AFP/JOSE JORDANPebalap Ducati, Valentino Rossi.

 Pebalap Ducati, Valentino Rossi, optimistis mengenai peluangnya untuk naik podium di GP Jepang akhir pekan ini. Akan tetapi, superstar MotoGP tersebut menegaskan bahwa mereka harus lebih cepat dari 0,10 detik untuk satu lap, supaya bisa mewujudkan target tersebut.


Sirkuit Motegi secara tradisi merupakan trek yang cocok bagi Ducati. Pasalnya, motor Italia tersebut sudah meraih empat kemenangan dalam event yang berlangsung di markas para rivalnya dari Jepang tersebut.

Rossi, yang musim depan akan kembali bergabung dengan Yamaha, sudah lima kali naik podium - tetapi hanya satu kali menang pada 2008. Debutnya di trek tersebut bersama Ducati pada musim lalu mengecewakan, karena setelah menempati posisi ketujuh saat kualifikasi, dia mengalami kecelakaan saat lomba.

"Saya sangat suka Motegi karena merupakan trek yang menyenangkan dengan grip bagus, dan saya memiliki kenangan yang positif tahun lalu. Kami terus melakukan perbaikan pada pengesetan motor sepanjang latihan akhir pekan, dan saya pikir seharusnya mengalami balapan yang bagus jika tidak mengalami kecelakaan pada lap pertama," jelas Rossi, Selasa (9/10/2012).

"Saat ini, kami masih kehilangan waktu lebih dari 0,10 detik pada kecepatan untuk memikirkan podium. Tetapi pada dua lomba terakhir, kami masih bisa mengendarai moitor dengan irama yang konstan sampai akhir, yang mana ini merupakan hal positif.

"Di Motegi kami akan berusaha melanjutkan pekerjaan ke arah ini dan mengambil keuntungan dari potensi Ducati, yang selalu sangat bagus di trek ini."

Ducati cukup yakin dengan kemajuan yang dialami setelah Rossi berhasil membawa Desmosedici GP12 naik podium di Misano, San Marino. Meskipun gagal mengulangi prestasi membanggakan itu di Aragon lantaran cuaca yang tak bersahabat, Ducati optimistis hasil positif bisa diraih di Motegi.

"Bersama Vale, kami sudah bekerja menuju arah yang menjanjikan dengan pengesetan untuk sejumlah balapan, dan kami akan bisa mengeceknya lagi pada Minggu," ujar manajer tim, Vittoriano Guareschi. "Selain itu, grip yang bagus biasanya membantu kami, dan aspal trek Jepang ini memerlukan traksi yang bagus."


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar