Featured Video

Selasa, 09 Oktober 2012

Seorang Pria Rantai Diri di Gedung KPK


ICHA RASTIKA
 Seorang pria yang mengaku bernama Sri Sudarjo menggelar aksi merantai diri di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta, Selasa (9/10/2012). Sejak pagi tadi, Sri yang mengaku datang dari Nusa Tenggara Barat itu mengikatkan dirinya di pagar besi gedung KPK dengan rantai besi besar. Dia mengikatkan sendiri rantai besar yang melilit tubuhnya itu ke pagar besi kemudian membuang kunci ikatan rantai ke luar gedung KPK.

Kepada wartawan, dia mengaku tidak puas terhadap pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan Senin (8/10/2012) malam. Menurutnya, pidato tersebut tidak menyelesaikan masalah. Masih banyak kasus kriminalisasi kasus lain yang belum terselesaikan hingga saat ini.
"Masih banyak Novel-Novel lain yang perlu diselamatkan," kata Sri.
Berdasarkan selebaran yang dibagikan, Sri diketahui sebagai aktivis lembaga swadaya masyarakat di Lombok, NTB yang pernah membela korban tindak kejahatan. Alih-alih mendapat dukungan, Sri malah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah NTB dan berkas pemeriksaannya sudah dinyatakan lengkap atau P21.
Hingga pukul 16.00 WIB, Sri masih terikat di pagar gedung KPK. Saat ditanya sampai kapan dia akan merantai dirinya dip agar tersebut, Sri menjawab "Sampai benar-benar ada statement bukan hanya Novel saja yang diselamatkan, tetapi akivis HAM lain."


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar