Featured Video

Kamis, 04 Oktober 2012

Mahasiswa STAI/UISB Sandera Dosen-SOLOK


Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam/ Universitas Islam Sumatera Barat (STAI/UISB) Ali Akbar disandera ratusan mahasiswa di kampus IV By Pass, Kota Solok Rabu (3/10) seore, karena dianggap memecah belah mahasiswa.

Aksi penyanderaan itu hanya berlangsung sekitar 15 menit. Anggota Polres Solok Kota yang mengetahui penyan­deraan itu langsung menga­mankan Ali Akbar, dan diba­wa ke Polres Solok Kota. Namun mobil Avanza BA 2016 WA yang dipakai ke kampus itu diamankan mahasiswa.
Keterangan yang dihimpun Haluan di lokasi itu menye­butkan, aksi penyanderaan Ali Akbar karena beredar selebaran yang menghasut mahasiswa agar tidak kuliah di kampus IV itu.
“Selebaran itu diedarkan oleh Tomi atas perintah Ali Akbar yang intinya kampus IV tidak ada legalitas, dan maha­siswa diminta kembali ke kampus utama di bawah Rek­tor/Ketua Yayasan Jama­lus,” jelas Agus ketua Resimen ma­ha­siswa (Menwa) STAI/UISB.
Seperti diketahui STAI/UISB kini terbelah dua. Seba­gian mahasiswa mendukung Jamalus dan sebagian maha­siswa mendukung yayasan yang baru. Kampus yayasan yang baru berada di Jalan By Pass, dan kampus lainnya berada di Jalan Sekh Kukut, Kota Solok.
Mahasiswa menilai, Ali Akbar ikut memperkeruh suasana, termasuk mendi­rikan bank mini di kampus lama untuk melayani pemba­ya­ran uang kuliah, pendaf­taran mahasiswa dan kegia­tan lainnya. Sedangkan pem­bayaran lewat Bank Nagari yang selama ini dilakukan sudah diblokir yayasan baru.
“Dalam aksi ini kami tidak brutal dan anarkis. Hanya saja kami meminta Ali Akbar menjelaskan alur keuangan STAI/UISB termasuk mobil STAI/UISB yang dipakai karena mobil itu dibeli dari uang mahasiswa,” jelas Agus.
Kapolres Solok Kota mela­lui Kasatreskrimnya AKP Musrial yang dihubungi me­nga­takan, Ali Akbari dibawa ke Mapolres untuk diminta keterangan. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar