Featured Video

Kamis, 04 Oktober 2012

Curi Ponsel, Wanita Pemijat Masuk Bui


SHUTTERSTOCKIlustrasi
 Suminten (53), yang setiap harinya bekerja sebagai tukang pijat di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, harus masuk ke dalam bui di Mapolres Malang. Ibu dua anak itu diketahui mencuri telepon selular milik Indriani (14), pelajar SMP di Kabupaten Malang.


Aksi Sumenten bermula saat mengetahui Indriani menaruh tas di sebuah warung di pinggir Pantai Balekambang. Sumenten sendiri adalah warga Dusun Kedungbulus, Kel Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Awalnya, Indriani bersama rombangan teman-temannya bermaksud berenang di pantai yang berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. "Korban juga tidak tahu bagaimana pelaku mengambil hp miliknya yang ada di dalam tas," jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah, Rabu (3/10/2012).

Pelaku memang diketahui tak jauh dari tas milik korban. "Mungkin saat korban tidak melihat tasnya, pelaku langsung beraksi mengambil hp milik korban itu," katanya.

Saat korban akan mengambil ponsel dari dalam tas, saat itu pula ia menyadari alat telekomunikasi itu sudah raib. "Saat itu, korban langsung melapor ke Polsek Bantur. Setelah diselidiki, pelakunya adalah Sumenten itu. HP milik korban sudah di tangan pelaku," kata Decky.

Sumenten pun menjalani pemeriksaan dan memang terbukti HP milik korban memang dicuri Sumenten. "Terpaksa kita amankana dan sekarang ditangani PPA Polres Malang. Pelakunya sudah tahanan," tegas Decky.

Kepala penyidik, Sumenten mengaku, nekat karena banyak faktor. "Saya mencuri terpaksa. Pengunjung Pantai Balekambang sepi. Tak ada yang mau pijet. Mau makan tidak punya uang. Terpaksa saya ambil hp itu," aku Sumenten saat diperiksa penyidik.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar