Featured Video

Kamis, 04 Oktober 2012

Kaka, 'Jimat' Los Merengues


FOTO:Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Amsterdam - Bukan Cristiano Ronaldo atau Iker Casillas yang boleh dibilang pemain yang membawa keberuntungan bagi Real Madrid, namun Kaka-lah orangnya jika berbicara statistik mengenai playmaker 30 tahun itu.

Kaka memang bukan pilihan utama sejak kedatangannya tiga tahun lalu dari AC Milan. Permasalahan berupa cedera membuat penampilannya naik-turun dan masa depannya kerap dispekulasikan.

Tapi Kaka selalu bersabar dan tak pernah menyerah untuk memperjuangkan tempatnya di Madrid, termasuk di musim ini ketika ia kencang digosipkan akan hengkang setelah Jose Mourinho memberinnya jalan untuk itu.

Kesempatan itu akhirnya tiba ketika ia dimainkan di laga Trofi Bernabeu dan membuat tiga gol untuk membawa Madrid menang 8-0 atas Monterrey. Bukan laga resmi memang tapi setidaknya itu menunjukkan bahwa pemain asal Brasil itu belum habis.

Akhirnya Kaka pun merasakan menit pertamanya di La Liga musim ini setelah masuk di babak kedua laga kontra Deportivo La Coruna. Satu assist-nya berbuah penalti Cristiano Ronaldo di 10 menit akhir laga itu.

Penampilan apik selama 45 menit itu membuatnya mendapat jatah starter di laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, Kamis (4/10) dinihari WIB tadi. Lalu Kaka membayar kepercayaan Mourinho dengan satu umpan untuk gol Karim Benzema dan dua kali percobaan tembakan ke gawang.

Dan statistik mengungkapkan fakta dari 35 laga di mana Kaka mencetak gol atau assist, Madrid selalu meraih kemenangan. Ini membuktikan bahwa Kaka bak jimat bagi Madrid karena ia kerap membawa keberuntungan bagi timnya setiap bermain.

"Aku merasa terkejut dipasang sebagai starter, tapi ini adalah pencapaian pribadiku," ujar Kaka seperti dilansir Football Espana.

"Aku merasa sangat baik dan kerja kerasku membuahkan hasil. Ini adalah grup yang sangat sulit dan ini adalah kemenangan penting di pekan yang penting," sambungnya.

Kini Kaka setidaknya sudah membuat kepala Mourinho pusing dalam menentukan line-up untuk duel dengan Barcelona akhir pekan ini. Terkait hal itu Kaka tak mau memusingkannya dan memilih yang terbaik untuk tim.

"Kami tidak berpikir ingin kalah dari Barca. Kami harus fokus mempersiapkan diri untuk laga itu dan waktu akan menjawabnya," pungkas Kaka.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar