Featured Video

Selasa, 02 Oktober 2012

Radio Internet Apple Terganjal Sony



New York - Layanan radio internet Apple sudah ramai diberitakan bakal meluncur berbarengan dengan pengumuman iPhone 5. Sayang, sepertinya Apple harus menunda rencananya yang satu ini karena terganjal oleh Sony. 

Melalui unit bisnis musik Sony/ATV, publisher musik yang mengontrol kebijakan lisensi musik ini tidak setuju dengan sistem pembayaran musik yang diajukan Apple. 

Dilansir The New York Post dan dikutip detikINET, Senin (1/10/2012), narasumber yang mengetahui hal ini mengatakan, kesepakatan antara Sony/ATV dengan Apple mandek di menit-menit terakhir diskusi di antara keduanya. Ini menyebabkan layanan pesaing Pandora tersebut batal diumumkan bulan lalu. 

Sony/ATV adalah publisher musik terbesar di dunia, sehingga Apple harus bisa menaklukkan hati Sony jika ingin menawarkan music library yang bisa bersaing dengan Pandora.

Tidak dijelaskan secara detail seperti apa kesepakatan lisensi yang diinginkan Sony/ATV terhadap Apple. Hanya disebutkan bahwa Sony/ATV tidak setuju dengan sistem lisensi per lagu. Sebaliknya, Sony/ATV menginginkan rate yang lebih tinggi. 

Meski negosiasi ini mandek, banyak yang memperkirakan layanan streaming musik ini akan segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar