Featured Video

Selasa, 02 Oktober 2012

SP Targetkan Juara ISL

SP Targetkan Juara ISL


Hingga ki­ni, Semen Padang FC yang ber­niat tampil di Indonesia Super League musim depan, belum mendapat kepastian secara legal formal dari PT Liga Indonesia sebagai pengelola kom­petisi tersebut. Manajeman tim ber­juluk Kabau Sirahmasih me­nunggu hasil verifi­kasi dari PT LI, yang secara definitif baru akan me­nge­luarkan nama-nama tim yang akan ber­kom­petisi di ISL mu­sim depan pada 30 Oktober ini.


Meskipun demikian, tim yang musim lalu menjadi kam­piun Indonesia Premier Lea­gue (IPL) ini telah me­mancang target untuk menjadi juara di ISL. Hal ini diungkapkan Ma­najer Semen Padang FC As­dian, kepada Padang Eks­pres, Senin (1/10). ”Walau ISL lebih kompetitif dari IPL, kami me­nargetkan jadi pe­mun­cak kla­semen di akhir kompetisi,” ujarnya.

Hanya saja, dalam masa persiapan jelang digulirnya kompetisi yang kemungkinan besar akan dimulai minggu kedua Januari tahun depan, Semen Padang akan menda­patkan sejumlah persoalan. Salah satunya ialah mem­persiapkan tim secara me­nyeluruh. Sebab, sebagian besar pemain tim kebanggaan urang awak itu dipanggil untuk persiapan timnas senior yang akan mengikuti AFF Cup Desember ini.

Para pemain tersebut ialah, Hengki Ardiles, Vendry Mofu, Wahyu Wijiastanto, Novan Setia, Hendra Bayaw, Nur Is­kandar, Elli Aiboy, Titus Bonai, dan Jajang Paliama. “Memang, dengan dipang­gilnya mereka ke timnas, wak­tu untuk mema­dukan para pemain akan se­dikit. Tapi kami komit untuk me­lepas para pemain ke tim­nas,” tutur Asdian.

Meski tidak bersamaan dengan pemain SP lainnya, pada dasarnya para pemain itu tetap menjalankan latihan. Jadi, untuk mengatasi per­soalan tersebut, Manajemen Semen Padang FC akan coba berbicara dengan pelatih tim­nas Nil Maizar.

”Kami akan coba bicara dengan Nil dan mencari waktu kosong para pemain berlatih di timnas. Kalau itu ada, paling tidak sekitar satu minggu, pemain-pemain yang ada di Padang akan di bawa ke Ja­karta dan seluruh pemain SP akan melakukan latihan ber­sama di Jakarta,” jelasnya. Sementara itu, sambungnya, untuk ujicoba, satu waktu manajemen akan memanggil pulang para pemainnya. “Ter­hadap itu semua akan kami bicarakan dengan timnas,” tekan Asdian.

Terpisah, pelatih Semen Padang FC Suhatman Imam menyatakan kepuasaannya terhadap perekrutan para pe­main baru. Menurutnya, se­mua pemain baru yang dir­ek­rut manajemen Kabau Sirah merupakan para pemain yang direkomendasinya. Dan semua itu baginya sudah cukup.

”Dari materi-materi pe­main baru yang kami da­pat­kan, saya menilainya sudah cukup. Tidak perlu lagi tam­bahan pemain baru. Pemain yang ada sudah cukup mem­buat SP kompetitif pada mu­sim depan,” tekan Suhatman.

Sekadar informasi, untuk persiapan tim, Suhatman su­dal menjalankan latihan sejak awal bulan lalu. Latihan baru diikuti sekitar sembilan hingga 11 pemain. Pemain-pemain yang ikut latihan baru pemain-pemain lokal, sedangkan em­pat pemain asing, Edward Wilson Junior, Yu Hyun Koo, Esteban Viscara, David Pagbe, serta para pemain yang di­pang­gil masuk timnas, ke­mung­kinan besar akan mulai bergabung awal bulan depan.

”Saat ini hanya latihan-latihan dasar dan yang ringan-ringan saja. Kami belum bisa melakukan latihan lebih jauh, karena masih belum lengkap,” tandas Suhatman. (*)

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar