Featured Video

Minggu, 04 November 2012

Alonso Star Di depan Vetel



AFP/KARIM SAHIB
Abu Dhabi - Tak ada rasa menyesal berlebihan dari Fernando Alonso ketika ia gagal meraih hasil maksimal di kualifikasi GP Abu Dhabi. Ia justru senang Lewis Hamilton yang meraih pole, bukannya Sebastian Vettel.

Dalam sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuis Yas Marina, Sabtu (3/11) malam WIB kemarin, Alonso cuma berhasil mencatatkan waktu 1 menit 41,582 detik dan finis di urutan ketujuh. Ia berselisih 0,952 atau nyaris sedetik dari Hamilton yang start terdepan.

Jelas ini bukan pencapaian yang bagus mengingat driver Scuderia Ferrari itu tengah bersaing dengan Vettel memperebutkan titel juara dunia dengan F1 musim ini menyisakan tiga seri lagi. Alonso di peringkat kedua tertinggal 13 poin dari Vettel.

Namun, Alonso mensyukuri kegagalan Vettel meraih pole dan cuma start ketiga, karena peluang pebalap Red Bull Racing itu untuk menang tak begitu besar dan ada peluang Alonso nantinya finis lebih baik daripada Vettel.

"Dari sisi persaingan di klasemen, lebih baik McLaren yang tercepat di sini karena kami tidak bersaing dengan mereka," ujar Alonso seperti dilansir Autosport.

Kabar baik lagi untuk Alonso karena Vettel didiskualifikasi dari sesi kualifikasi akibat masalah bahan bakar dan bakal memulai balapan dari pitlane. Sementara itu Alonso naik satu grid ke posisi keenam.

Jika saja Alonso mampu finis di tiga besar pada balapan malam nanti dan Vettel finis di luar 10 besar, juara dunia dua kali asal Spanyol itu akan mengambil alih lagi pucuk klasemen.

"Di India kami juga tidak terlihat cepat dan lalu di hari Minggunya kami menuntaskan lomba dengan hasil yang baik (finis di urutan kedua)," sambungnya.

"Red Bull bahkan jadi yang tercepat kedua dan ketiga di hari Sabtu. Kami melihat sekali lagi, seperti yang saya katakan di India, bahwa kami bertarung dengan mobil yang sangat cepat dan bukan dengan pebalap."

"Faktanya rekan setimnya (Webber) kini berada di depannya lagi, jadi ketika mereka bagus mereka berdua bisa tampil terdepan dan ketika segalanya berjalan sebaliknya, maka mereka sedikit tertinggal dan kami harus memanfaatkan setiap peluang yang kami dapat," tuntasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar