Featured Video

Minggu, 04 November 2012

PNS dan Petani di Buleleng Terjangkit HIV/AIDS


PNS dan Petani di Buleleng Terjangkit HIV/AIDS
HIV/AIDS. Ilustrasi
 SINGARAJA -- Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Buleleng, Bali, mencatat sebanyak 30 pegawai negeri sipil di daerah itu terjangkit virus HIV/AIDS. Data itu tercatat selama periode 1999-2012.

"Kasus HIV/AIDS itu seperti fenomena gunung es. Kalau ada satu penderita yang terdeteksi, maka ada 100 penderita terselubung," kata Ketua Harian KPA Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutjidra, seperti dikutip Antara.
Selain PNS, kasus HIV/AIDS juga menimpa pada buruh, petani, wiraswasta, dan karyawan hotel. Lainnya adalah pekerja seks komersial, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan satpam.
Pihaknya mencatat sebanyak 1.464 kasus HIV/AIDS yang terdeteksi selama periode 1999-2012. "Setiap bulan rata-rata terdapat 15-20 kasus HIV di seluruh kecamatan," katanya.
Sutjidra menyebutkan Kecamatan Buleleng penyumbang kasus HIV tertinggi. Posisinya disusul Kecamatan Gerokgak, Kecamatan Sawan, Kecamatan Seririt, Kecamatan Banjar, Kecamatan Kubutambahan, Kecamatan Tejakula, Kecamatan Sukasada, dan Kecamatan Busungbiu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar