Featured Video

Senin, 19 November 2012

Bachdim: Demi Indonesia, Timnas Akan Mati-matian

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Formasi awal tim nasional Indonesia saat menghadapi Timor Leste, (dari kiri depan) Novan Setya Sasongko, Oktovianus Maniani, Vendry Mofu, Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, (dari kiri belakang) Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Irfan Bachdim, Tonnie Cusell, Endra Prasetya, dan Handi Ramdhan.

Penyerang Tim Nasional Indonesia Irfan Bachdim mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan suporter dalam laga persahabatan melawan Kamerun di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11/2012). Sekitar 12.897 penonton menyaksikan langsung sebagai bentuk dukungan bagi tim besutan Nil Maizar itu. Sebelum pertandingan, stadion membahana dengan pekikkan suporter menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Atmosfer ini luar biasa jika dibandingkan saat pertandingan persahabatan melawan Timor Leste, Rabu (14/11/2012), yang hanya dihadiri sekitar 3.127 penonton. 

Bachdim pun takjub dengan dukungan yang diberikan penonton saat melawan Kamerun. "Terima kasih semuanya atas dukungan danTweet-nya. Senang melihat kita semua bersatu lagi terutama dalam sepakbola," tulis Bachdim dalam akun resmi Twitter-nya, @IrfanBachdim10. 

Fisioteraphis Timnas, Matias Ibo, juga tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap dukungan dari suporter Indonesia. "Senang mendengar bunyi gendang, tong, drum, tong, dan lain-lain yang dibawa supporter #timnas Indonesia kemarin. Terimakasih sudah datang kemarin..." tulis Matias dalam akun Twitter-nya, @MatiasIbo. 

Laga kontra Kamerun ini adalah persiapan terakhir Timnas Indonesia sebelum mengikuti Piala AFF 2012. Dalam turnamen itu, Indonesia berada di Grup B, bersama tuan rumah Malaysia, Thailand, dan Laos. Bachdim yang merupakan pemain keturunan Belanda berharap publik terus memberikan dukungan bagi timnya saat berjuang di Piala AFF 2012 yang akan mulai digelar pada 24 November 22 Desember mendatang. 

"Mudah-mudah semuanya bisa dukung kita, Timnas, dan kita akan berjuang mati-matian buat Indonesia tercinta kita," kata Bachdim. 

Rencananya, Timnas akan bertolak pada 21 November nanti. Pada pertandingan perdana, 25 November 2012, skuad asuhan Nil Maizar itu akan menghadapi Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar