Featured Video

Senin, 19 November 2012

Basuki: Saya Bukan Orang Idiot Lho...


Basuki: Saya Bukan Orang Idiot Lho...WARTA KOTA/ANGGA BNWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


 Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Dinas Pendidikan DKI untuk segera merevisi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) SMA MH Thamrin. Para petinggi di dinas yang dikepalai Taufik Yudi Mulyanto pun menyanggupinya sambil mengangguk-angguk.

Hal itu terlihat dalam video Pemprov DKI di Youtube berjudul "14 Nov 2012 Wagub Bpk Basuki T Purnama menerima paparan Dinas Pendidikan".

Terlihat di video tersebut, Basuki meminta keseriusan Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikan RKAS tersebut agar segera masuk dalam anggaran 2013.

"Beneran lho Pak. RS juga iya iya saja, tetapi belakangnya beda," kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

"Saya bukan orang idiot lho, Pak. Walaupun saya tidak terlalu cerdas, saya juga tidak terlalu idiot. Daya ingat saya cukup baik. Makanya, saya tahu mana yang mainin saya. Di depan iya, iya, iya... di belakangnya mulai cari-cari celah. Saya langsung tahu," tutur Basuki, yang gaya kepemimpinannya dikritik beberapa pihak, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Menurut Basuki, dia sudah melihat ada anak buahnya yang di depannya manggut-manggut mengiyakan, tetapi di belakangnya mencari celah. Dia pun meminta kepala dinasnya untuk memberi sanksi kepada yang bersangkutan.

"Yang kasih sanksi bukan saya dong. Pak Taufik kalau tahu gurunya tidak benar, Pak Taufik yang kasih sanksi dong. Bukan saya," ujar Basuki kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyadi.

"Kalau saya yang disuruh kasih sanksi, saya langsung suruh ganti orang Pak supaya ada pelaksana tugas saya untuk kasih sanksi," cetus Basuki.

Akhirnya, disepakati bahwa pada Jumat (23/11/2012) pekan ini Dinas Pendidikan DKI akan menyerahkan revisi RKAS SMA MH Thamrin, sekolah unggulan milik Pemprov DKI Jakarta yang dibiayai APBD.
Selain itu, Basuki juga meminta Dinas Pendidikan DKI untuk memutuskan apakah sekolah akanmemungut iuran dari siswa atau menggunakan biaya dari APBD.
"Jangan orang kaya bapak tarik, saya juga keluar dari kantong APBD. Saya tawarkan, Bapak pilih. Bapak mau penuh tarik iuran, APBD saya stop," ujar Basuki.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar