Featured Video

Senin, 19 November 2012

Neto Terbaik, Lima Bikin 9 Gol


PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP
Brasil merebut trofi Piala Dunia Futsal 2012. Di final, Falcao dkk menaklukkan Spanyol dengan skor 3-2 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (18/11/2012).



Brasil memastikan diri merengkuh gelar Piala Dunia 2012 yang berlangsung di Thailand. Bagi Brasil, itu menjadi gelar ke-5 yang diraih dalam tujuh edisi Piala Dunia sejak 1989.

Di partai puncak, Brasil menaklukkan Spanyol, 3-2 di babak perpanjangan waktu, Minggu (18/11/2012). Neto menjadi bintang kemenangan Brasil lewat lesakan dua gol, yang satu di antaranya merupakan gol kemenangan tim "Samba".

Tak hanya tampil sebagai pahlawan Brasil, Neto juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Futsal 2012. Neto sukses mengungguli saingannya dari Spanyol dan Portugal, Kike serta Ricardinho.

Sementara gelar pencetak gol terbanyak diraih bintang Rusia, Eder Lima, dengan mengemas 9 gol. Sedangkan Rodolfo Fortino (Italia) dan Fernandinho (Brasil) hanya mengumpulkan delapan dan tujuh gol sepanjang turnamen.

Untuk kategori lain, kiper terbaik diberikan kepada penjaga gawang Italia, Stefano Mammarella. Dan, tim fair play direbut Argentina.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar