Featured Video

Senin, 19 November 2012

Bupati: Jalan Soreang-Ciwidey Harus Bersih Hari Ini


Bupati: Jalan Soreang-Ciwidey Harus Bersih Hari IniKOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJOBupati Bandung, Dadang Naser saat meninjau lokasi longsor di Desa Dadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/11/2012).

Bupati Bandung Dadang Naser meminta agar penanganan material tanah yang longsor hingga menutup jalan Soreang-Ciwidey bisa diselesaikan hari ini, Senin (19/11/2012). Dia juga memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan meski banjir menggenangi Kabupaten Bandung.

Hal itu dikemukakan Dadang sewaktu meninjau lokasi longsor di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin. Longsor terjadi pada Minggu (18/11) pukul 20.00 dan menimbun sembilan unit bangunan, termasuk dua warga yang belum ditemukan hingga kini.
"Pelayanan publik tetap berjalan. Sudah saya instruksikan kepada seluruh perangkat pemerintahan," kata Dadang.
Terkait penanganan material tanah, Dadang meminta agar segera diselesaikan karena mengganggu aktivitas masyarakat. Termasuk juga beberapa wisatawan yang terjebak karena tidak bisa meninggalkan Kawasan Wisata Ciwidey. Ratusan kendaraan para turis itu terjebak sejak kemarin petang.

Semula, dia meminta agar tanah yang dibawa alat berat untuk dibuang ke Stadion Si Jalak Harupat. Seorang petugas pun menyarankan agar dibuang ke lokasi galian pasir terdekat karena mereka berpacu dengan waktu. Sarannya pun disetujui Dadang



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar