Featured Video

Senin, 05 November 2012

PSSI Yakin Indonesia Juara di AFF Cup 2012



KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Striker Persija, Bambang Pamungkas (kiri), saat berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

 Meski beberapa kali gagal menggelar latih tanding dengan sejumlah tim luar negeri, PSSI mengaku tetap percaya diri bahwa tim nasional Indonesia akan merebut emas di laga AFF Suzuki Cup 2012.

"Persiapan ke AFF sudah maksimal yang dilakukan timnas. Mereka semangatnya luar biasa meski dalam situasi kesulitan karena digembosi," kata Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz, Senin (5/11/2012) di Surabaya.

Halim mengakui, timnas memang beberapa kali gagal menggelar latih tanding dengan sejumlah tim mancanegara. Contohnya, ketika akan menghadapi timnas Filipina. Jadwal yang bentrok menyebabkan rencana itu buyar.

Sementara itu, dengan timnas Sudan, Halim mengaku rencana itu memang dibatalkan karena ada kesalahan prosedur. Ada pula yang mencoba sendiri untuk mengatur latih tanding dengan Timor Leste pada tanggal 10 November dan ternyata Timor Leste tidak bisa. Sedangkan pelatih Nil Maizar ingin para pemainnya istirahat dan hanya latihan-latihan ringan sehingga tidak ada lagi latihan tanding setelah tanggal 10 November.

Menurutnya, sikap pelatih timnas Garuda tentunya sangat dihargai demi menjaga stabilitas pemain saat laga AFF Suzuki Cup 2012. "Artinya, dengan sikap Nil yang ingin memberikan waktu istirahat bagi para pemain, saya kira itu bagus demi persiapan AFF 2012 ini," kata Halim.

Dalam laga perdana penyisihan Grup B, timnas Garuda bakal bertanding melawan Laos pada Minggu, 25 November 2012. Selain dengan Laos, Indonesia bersama Malaysia dan Singapura di Grup B.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar