Featured Video

Senin, 05 November 2012

Brasil Tim Pertama ke 16 Besar


AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL
Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Jepang pada 1 November lalu. Brasil harus kehilangan pemain andalannya, Falcao, setidaknya sampai perempat final.
 Tim nasional futsal Brasil memastikan diri sebagai negara pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Futsal Thailand 2012. Kepastian ini didapat seusai "Selecao" melibas Libya, 13-0, di Korat Chatchai Hall, Nakhon Ratchasima, Minggu (4/11/2012).

Tampil tanpa pemain andalannya, Falcao, yang mengalami cedera, Brasil dengan mudah menggelontorkan 13 gol melalui lesakan Fernandinho (4 gol), Je (3), Rodrigo (2), serta masing-masing satu gol dari Gabriel, Rafal, Neto, dan gol bunuh diri Mohamed Rahoma. Kemenangan ini membawa Brasil memimpin Grup C dengan enam poin, unggul dua angka dari Portugal yang pada laga kedua ditahan Jepang, 5-5. Jepang sendiri baru meraih satu poin, disusul Libya yang masih tanpa angka.
Sementara di Grup A, tuan rumah Thailand menelan kekalahan 3-5 dari Ukraina. Tiga gol yang dicetak Thailand pada babak kedua tak cukup untuk menghindari kekalahan karena Ukraina telah lebih dahulu unggul jauh, 5-0, pada babak pertama.
Pada pertandingan lain di Grup A, Kosta Rika yang pada laga perdana kalah dari Thailand, secara mengejutkan menaklukkan Paraguay 6-3. Persaingan di Grup A pun semakin ketat. Ukraina memimpin grup dengan empat poin, disusul Thailand dan Kosta Rika yang memiliki tiga poin. Paraguay harus berjuang keras untuk lolos ke 16 besar karena baru mengantongi satu angka.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar