Featured Video

Senin, 05 November 2012

The Iceman yang Tetap Dingin Usai Menang



Getty Images/Mark Thompson
Abu Dhabi - Kimi Raikkonen mengaku senang mendapatkan kemenangan di Abu Dhabi, namun ekspresinya kalem-kalem saja. Bahkan dingin seperti julukannya. Ada apa, The Iceman?

Sempat dua tahun absen dari Formula 1, Raikkonen membuktikan dirinya belum kehilangan kecepatan. 'Si Manusia Es' langsung menang di musim pertamanya usaicomeback dengan memenangi balapan GP Abu Dhabi.

Musim ini, Raikkonen memutuskan comeback dan membela Lotus. Meski "cuma" mengendarai mobil Lotus, pebalap berkebangsaan Finlandia itu tetap kompetitif. Sebelum GP Abu Dhabi, dia sudah enam kali naik podium dan menduduki urutan ketiga klasemen sementara.

Puncak performa Raikkonen akhirnya tersaji dalam balapan sore-malam di Sirkuit Yas Marina, Minggu (4/11/2012). Start dari urutan kelima, dia sukses mengatasi tekanan dari Fernando Alonso dan finis paling awal.

Kendati demikian, tak ada ekspresi berlebihan darinya. Bahkan wajahnya pun tetap serius ketika mengangkat trofi. Menurutnya, itu semua karena dirinya merasa kemenangan itu memang tidak perlu dirayakan berlebihan. Masih ada balapan lainnya dan Raikkonen akan berusaha memenanginya juga.

"Saya bahagia untuk tim. Ini adalah musim yang berat untuk tim," ujarnya di Autosport.

"Tak ada yang perlu dirayakan berlebihan. Kami masih memiliki beberapa balapan lagi untuk dijalani. Kami akan berusaha mengulanginya lagi. Saya yakin kami akan merayakannya hari ini dan besok. Ketika kami merasa buruk setelah menjalani malam yang panjang, kami akan mengingat seperti apa rasanya mendapatkan momen seperti ini," ucapnya. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar