Featured Video

Senin, 07 Januari 2013

Antar Rasyid ke Ditlantas, Hatta Rajasa Dipuji Penyidik


Antar Rasyid ke Ditlantas, Hatta Rajasa Dipuji PenyidikKompas/Ratih Prahesti SudarsonoHatta Rajasa dan isterinya, sebagai orangtua, mengantarkan Rasyid Amirullah (22) ke Kantor Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2012). Mereka tiba di sana sekitar pukul 14.20.

 Sikap Hatta Rajasa yang langsung mengantarkan putranya, Rasyid Amrullah, ke gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Metro diapresiasi penyidik.

"Saya berikan apresiasi untuk Pak Hatta selaku orangtua yang mengantar dan memberikan putranya untuk diproses hukum. Sebagai negarawan, ini merupakan tindakan yang bijaksana," kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, Senin (7/1/2013).

Namun demikian, Sudarmanto cepat-cepat menambahkan agar sikap Hatta Rajasa itu tidak dikaitkan dengan statusnya yang menjabat sebagai menteri.

"Bedakan antara sebagai pejabat dan sebagai orangtua. Sekarang Pak Hatta sudah menyerahkan anaknya untuk menjalani BAP, nanti hasilnya seperti apa akan diketahui di ranah peradilan," jelas Sudarmanto.

Hatta dan sang istri mengantar Rasyid dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) menuju Subdirektorat Gakkum di Pancoran, Jakarta Selatan. Namun, Hatta dan sang istrinya segera meninggalkan gedung tersebut setelah mendampingi Rasyid masuk ke ruang penyidik.

Hatta dan istrinya sejak awal cukup terbuka dengan musibah yang menimpa putra bungsunya tersebut. Bahkan, Hatta menggelar jumpa pers terkait musibah kecelakaan itu pada Selasa (1/1/2013) malam.

Ketika Rasyid dirawat di RSPP, Hatta juga berjanji akan mengantarkan langsung putranya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Kata-katanya itu pun ditepati pada Senin ini.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar