Featured Video

Senin, 07 Januari 2013

Arema Lawan Pertama SP




Arema Ma­lang akan menjadi lawan per­tama Semen Padang FC pada In­donesia Premier League (IPL) 2013, pada 16 Feberuari men­datang. ”K­e­marin kami ba­ru saja men­dapat surat dari PT LPIS yang mengin­forma­sikan kom­petisi IPL akan di­muali 16 Feb­ruari mendatang. Pada pertandi­ngan perdana itu, Semen Pa­dang akan ber­tanding sore hari,” sebut media officer Semen Padang Ron­ny Suhatril kepada Pa­dang Ekspres, Mi­nggu (6/1).


Namun, seminggu se­be­lum laga itu berlangsung. Semen Padang FC terlebih da­hulu akan dijda­wal­kan menja­lan­kan laga Com­munity Shield. Tepatnya 9 Feb­ruari mendatang. Laga ter­sebut merupakan laga pem­buka musim kompetisi IPL 2013 yang mempertemukan Semen Padang FC sebagai juara IPL musim lalu dengan Per­sibo Bojonegor sebagai kampiun Copa Indonesia 2012.

Hanya saja, di mana laga itu akan dilangsungkan belum dapat dipastikan. PT LPIS, merencanakan pertanding ini dilaksanakan di tempat netral, yakni Surabaya atau Solo.

“Namun menurut kami, lebih baik diadakan di Padang. Pa­sal­nya Semen Padang ada­­lag juara li­ga. Kalau ti­dak ada­kan saja di Bojone­goro. Ini agar per­tandi­ngan ditonton banyak orang. Kalau ditempat netral tidak akan ada orang yang me­non­tonnya,” tutur Ronny.

Lalu bagai­mana per­sia­­pan Semen Pa­da­ng me­nyambut dua laga res­mi ter­sebut? Hi­ngga kini, di an­tara tim-tim yang akan ber­kompetisi di kompetisi yang dikelola PT LPIS, Semen Pa­dang meru­pakan tim yang paling siap. Pasalnya, jauh-jauh hari mereka telah me­rekrut se­jumlah pemain bin­tang dan sudah me­laksa­na­kan delapan kali laga uji­coba dengan se­jumlah klub di Indonesia, Malaysia, dan Bru­nai Darus­salam.

Terkait dengan se­jum­lah pilar yang lagi be­kap cedera, mana­jemen Semen Padang pun te­lah me­ngambil se­jumlah langkah an­ti­si­pasi. Mereka te­lah me­rekrut man­tan pe­­main be­la­kang Per­sibo Bojo­ne­goro Aris Tuan­sah, untuk menggantikan pe­ran David Pagbe yang mesti absen se­la­ma lima bulan un­tuk pe­muliha cidera lutut ka­nan­nya pas­caoperasi beberapa ming­gu lalu.

Sementara itu, terkait de­ngan Hengki Ardiles yang juga mengalami cedera, diper­ki­rakan sudah akan pulih pada laga community shield men­datang. Kalau pun belum, penasehat teknik Semen Pa­dang FC Suhatman Imam me­n­gatakan, posisi Hengki bisa digantikan Novan Satya Sa­songko.

”Dengan direkrutnya Aris, kami pikir sudah cukup. Hing­ga kini baik tim pelatih mau­pun manajemen belum lagi memiliki rencana mela­kukan perekrutan pemain baru,” ujar Suhatman.

Mengomentari kualitas Aris yang secara resmi diikat kontrak oleh Semen Padang Kamis lalu, Suhatman me­nyebutkan, keberadaannya di tim Kabau Sirah, cukup untuk menutup kekurangan akibat absennya Davi Pagbe. “Dia pemain yang bisa diandalkan. Dibandingkan beberapa pe­main belakang yang kami mi­liki sebelumnya, kualitas Aris sedikit lebih baik dari me­reka,” tandasnya.

Sementara itu, rencaba ujicoba di Medan dibatalkan. Karena panitia belum me­layangkan undang ke Semen Padang.  Satu lagi rencana ujicoba adalah dengan PSPS Pekanbaru. Tapi itupun ma­sih menunggu undangan tim asal Riau tersebut.  


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar