Featured Video

Kamis, 17 Januari 2013

Beredar Isu Cuti Bersama di Jakarta Lewat BlackBerry Messenger


Beredar Isu Cuti Bersama di Jakarta Lewat BlackBerry Messenger
Warga mengevakuasi warga lainnya dari perkampungan yang terendam banjir luapan Sungai Ciliwung di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/1). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Hujan mengguyur wilayah Jakarta sejak Kamis (17/1) pagi.  Sejumlah titik jalan di ibu kota pun lumpuh karena terendam banjir. Lantaran banjir yang mengepung sebagian besar wilayah Jakarta, beredar kabar via BlackBerry Messenger (BBM) bahwa hari ini dinyatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai hari cuti bersama. 

Pesan yang beredar luas melalui broadcast BBM berisi seperti ini, "Pukul 06.30 WIB di stasiun televisi TV One, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menetapkan hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI Jakarta karena lumpuhnya sejumlah ruas-ruas jalan du DKI Jakarta". Begitu isi broadcast BBM yang diterima Republika. 

Namun, isu cuti bersama tersebut dibantah oleh broadcast BBM berikutnya. Isu cuti bersama dibantah oleh TV One pada pukul 07.30 WIB. Tidak benar adanya broadcast yang berisi "Pukul 06.30 WIB di stasiun televisi TV One, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menetapkan hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI Jakarta karena lumpuhnya sejumlah ruas-ruas jalan du DKI Jakarta".

Entah apa maksud dari pesan BBM yang beredar luas itu, terlebih lagi kebenaran di balik isu cuti bersama bagi warga Jakarta pada hari ini. Yang pasti bahwa kabar sebagian besar wilayah Jakarta dikepung banjir adalah 100 persen kebenarannya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar