Featured Video

Minggu, 20 Januari 2013

Bola Es Cara Alternatif Sembuhkan Kanker Payudara


Memogram digunakan untuk mendeteksi gejala kanker payudara


 Pembekuan tumor menjadi alternatif penyembuhan kanker payudara. Pengobatan ini dipercaya dapat menjadi pengganti operasi yang menimbulkan rasa sakit dan bekas luka.


Metode ini menghancurkan kanker payudara dengan cara mengepungnya dengan menggunakan bola es, sehingga semua jaringan kanker rusak dan mati. Metode yang dinamakan Defrost itu juga tidak memerlukan anestesi, serta waktu yang dibutuhkan pun minim, yaitu 15 menit.

Prosedur ini menggunakan jarum yang telah didinginkan hingga -170 derajat celcius. Selanjutnya, nitrogen cair dalam tabung kecil dimasukkan ke payudara. Proses inilah yang membuat tumor membeku menjadi bola es.

Para ilmuwan menegaskan, teknik hanya bisa diterapkan saat tumor masih sebesar bola golf. Untuk uji lebih lanjut, mereka menggunakan 30 pasien kanker payudara. 

"Sel-sel dalam tubuh manusia terbuat dari air, yang berarti dapat membeku," ujar Hezi Himmelfarb kepala eksekutif dari Ice Cure.

Hezi menambahkan, ada upaya lain yang kerap dilakukan untuk mematikan sel kanker, pemanasan salah satunya. Namun, pilihan ini lebih terasa menyakitkan, karena tubuh manusia sangat sensitif pada panas.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar