Featured Video

Minggu, 20 Januari 2013

Laju Barca Terhenti di Anoeta


FOTO:AFP/Rafa Rivas
San Sebastian - Setelah 19 laga tanpa terkalahkan di La Liga, Barcelona akhirnya mencicipi kekalahan pertamanya, yang mana terjadi setelah Barca unggul dua gol lebih dulu.

Melawat ke Stadion Anoeta yang menjadi markas Real Sociedad, Sabtu (19/1/2013), Barca pada awalnya sempat terlihat akan pulang dengan tiga angka mudah setelah Lionel Messi mencetak gol ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Gol dari Pedro pada menit 25 kian memperkuat anggapan tersebut. Namun, asa tuan rumah kemudian mulai bangkit usai gol Carlos Vela yang menipiskan ketinggalan di menit ke-41.

Malapetaka datang untuk Barca setelah Gerard Pique dikartu merah pada menit 56. Unggul jumlah pemain, lima menit kemudian Sociedad pun berhasil menyamakan kedudukan.

Kekalahan untuk Barca akhirnya tidak terelakkan setelah pemain pengganti Sociedad, Imanol Agirretxe, mencetak gol ketiga timnya di menit-menit akhir. Sociedad 3, Barca 2.

Untuk kali pertama di La Liga musim ini, setelah sebelumnya memetik 18 kemenangan dan satu hasil imbang, catatan Barca pun kini harus ditambah dengan satu kekalahan--kendatipun Barca masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid yang belum menjalani laga jornada 20.

Infostrada Live mencatat, sejak 1 Maret 2009 lalu baru kali ini lagi Barca membuang keunggulan dua gol dan akhirnya menelan kekalahan di ajang La Liga.

Berikut beberapa catatan terakhir kekalahan Barca di La Liga, usai unggul dua gol lebih dulu:

Real Sociedad – 19 Januari 2013, 2-3 di kandang lawan
Atletico Madrid – 1 Maret 2009, 3-4 di kandang lawan
RCD Mallorca – 11 Mei 2008, 2-3 di kandang sendiri
Real Betis – 29 Maret 2008, 2-3 di kandang lawan
Hercules CF – 13 Januari 1997, 2-3 di kandang sendiri


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar