Featured Video

Minggu, 06 Januari 2013

Perampok Tembaki Jamaah Shubuh, 7 Tewas


Perampok Tembaki Jamaah Shubuh, 7 Tewas
Nigeria Utara
 Kawanan perampok menyerang tiga masjid di negara bagian Zamfara, Nigeria utara, Sabtu (5/1). Serangan brutal ini menyebabkan tujuh orang tewas dan tujuh yang lain dirawat di rumah sakit.

"Orang-orang bersenjata itu menembaki jamaah di masjid sebelum shalat subuh sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat." kata Direktur Komunikasi negara bagian itu Ibrahim Birnin-Magaji.

Kawasan Zamfara sering dilanda bentrokan antara kelompok-kelompok kriminal. Namun, aksi yang terjadi kemarin merupakan yang terburuk sepanjang tiga bulan terakhir. "Sekelompok orang bersenjata  melancarkan serangan terkoordinasi ke desa Makera, Azuko dan Usu dan menewaskan tujuh orang," ujarnya.

Pada bulan Oktober, kawanan perampok ini menewaskan 20 orang di desa lain. Tidak ada alasan jelas mengapa kawanan perampok ini melepaskan tembakan ke arah masjid."Itu semata-mata aksi barbarisme dan pembunuhan tanpa tujuan lain selain untuk membunuh, karena mereka tidak meminta uang dan tidak mengambil apa pun dari desa-desa yang mereka menyerang, "kata Ibrahim.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar