Featured Video

Senin, 28 Januari 2013

Tampilan Ferrari F2013 Lebih Klasik


Sumber : ESPNF1 | Author : -
Hidung Ferrari F2013 tidak lagi bertangga

 Ferrari akan meluncurkan mobil balap barunya F2013, Jumat (1/2) ini. Banyak kalangan berharap, jet anyar kuda jingkrak itu lebih menyenangkan dan enak dipandang ketimbang pendahulunya (F2012). Terutama desain hidung yang banyak diikuti tim lain, tahun lalu. Kali ini, kubu Scuderia akan menyamarkan tampilan moncong mobil.

Menurut surat kabar Spanyol Marca, mobil balap yang akan dikemudikan Fernando Alonso dan Felipe Massa itu hanya dikenal dengan nomor referensi 664. Tampilannya lebih klasik yang mengambil keuntungan dari keputusan FIA, di mana tim dapat menggunakan panel dileminasi untuk menutupi lekukan pada moncong mobil. Trus, mobil-mobil boleh melanjutkan konsep hidung tinggi yang memungkinkan aliran udara tanpa ada hambatan di depan sasis.
Tak cuma hidung, dari rendering menunjukkan rancangan sidepods lebih kecil, meski dari markas Ferrari di Maranello mengakui bahwa tampilan mobil saat peluncuran dan balapan pembuka di Australia akan berbeda. Karena, perlakuan aero, depan dan belakang akan lebih komplek pada saat di Melbourne.
Informasi lainnya, knalpot F2013 akan menggunakan Coanda, sama seperti dipakai Red Bull (juga ditiru tim lain) tahun lalu. Tapi, tatanan pull-rod suspension-nya dipakai seperti yang sudah diperkenalkan akhir tahun lalu. Kemungkinan, tim lain juga akan menerapkannya.
Rookie 2013 Valtteri Bottas telah mengkonfirmasi bahwa mobil baru Williams FW35, moncongnya tidak lagi berbentuk tangga, tapi lurus. "Dengan aturan baru, moncong mobil diluruskan. Itulah perbedaan terbesar dalam penampilan," ungkap Bottas kepada televisi MTV3.
Inilah jadwal peluncuran tim F1
Jan 28 - Lotus
Jan 31 - McLaren
Feb 01 - Ferrari
Feb 01 - Force India
Feb 02 - Sauber
Feb 03 - Red Bull
Feb 04 - Mercedes
Feb 04 - Toro Rosso
Feb 05 - Caterham
Feb 19 - Williams
Formasi pebalap tim F1 2013
Red Bull            :Sebastian Vettel / Mark Webber
Ferrari                :Fernando Alonso/ Felipe Massa
McLaren            :Jenson Button /Sergio Perez
Lotus                 :Kimi Raikkonen/ Romain Grosjean
Mercedes         :Lewis Hamilton /Nico Rosberg
Sauber              :Nico Hulkenberg/ Esteban Gutierrez
Force India       : Paul di Resta/ Adrian Sutil, Jules Bianchi
Williams           :Pastor Maldonado/ Valtteri Bottas
Toro Rosso      :Daniel Ricciardo /Jean-Eric Vergne
Caterham         :Charles Pic/ Petrov, Senna,Van der Garde
Marussia           :Timo Glock /Max Chilton

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar