Featured Video

Senin, 21 Januari 2013

Tiga Poin di Kandang yang Penting Buat Chelsea


FOTO:Getty Images
London - Tengah dalam periode tren buruk di kandang sendiri, Chelsea memetik kemenangan di big match kontra Arsenal. Skor 2-1 yang didapat The Blues, disebut Juan Mata punya arti sangat penting dalam upaya merapat ke puncak klasemen.

Chelsea punya rekor buruk di kandangnya sendiri dalam setidaknya tiga bulan terakhir. Dalam tujuh laga terakhir di ajang Premier LeagueThe Blues cuma memetik satu kemenangan.

Namun di Stamford Bridge, Minggu (20/1/2013) malam tadi, Chelsea akhirnya memetik kemenangan. Tampil superior di babak pertama dan mengkreasikan banyak kesempatan, skuat besutan Rafael Benitez unggul lewat gol Juan Mata dan eksekusi penalti Frank Lampard.

"Itu kemenangan penting untuk suporter setelah empat atau lima pertandingan tanpa menang di Stamford Bridge. Menghadapi rival seperti Arsenal, salah satu tim terbaik di Premier League, itu kemenangan yang sangat baik," sahut Mata usai pertandingan.

Meski unggul dua gol lebih dulu, Chelsea dapat banyak tekanan dari The Gunners di babak kedua. Sebuah gol dari Theo Walcott di awal babak kedua membuat tuan rumah dalam posisi tertekan, meski kemudian bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

"Penting untuk mencetak gol di menit-menit awal dan kami bermain dengan lebih santai. Di babak pertama kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak kesempatan. Di babak kedua...Arsenal punya beberapa pemain top."

"Kami tahu mereka akan mencoba mencetak gol dan mereka mendapatkannya melalui Theo Walcott. Mereka selalu mencetak gol dan berupaya untuk menang," lanjut pesepakbola asal Spanyol itu.

Dengan tiga poin dari laga tersebut, Chelsea masih bertengger di posisi tiga klasemen dengan poin 45. Ada 11 poin yang menjadi pemisah dengan Manchester United di posisi teratas, sementara dengan Manchester City di urutan kedua jaraknya hanya enam angka.

"Hari ini penting buat kami dalam beberapa hal berbeda. Yang pertama, kami terus melaju merapatkan jarak degan Manchester United dan City. Lalu kami menunjukkan permainan yang bagus di depan pendukung kami sendiri, yang merasa gugup," tuntas Mata.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar