Featured Video

Senin, 21 Januari 2013

Timnas Tunggu Bepe & Bachdim


Timnas Tunggu Bepe & Bachdim
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Tim Nasional Indonesia belum berencana menambah stok pemain meski sedang mengalami krisis striker. Mepetnya waktu menjelang laga perdana babak kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak pada 6 Februari mendatang membuat timnas memaksimalkan skuat yang ada. 


"Memang kami kekurangan striker. Tapi, dengan kondisi sekarang, kami mencoba memaksimalkan striker yang ada. Kami tidak muluk-muluk kalau pemainnya tidak ada," kata Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar ketika dihubungi Republika di Jakarta, Senin (21/1). 

Nil tak menampik adanya krisis pemain di lini depan skuat Garuda. Ini lantaran belum bergabungnya striker andalam timnas, seperti Bambang Pamungkas (Bepe) dan Irfan Bachdim. 

Timnas sendiri telah memanggil 53 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan ajang kualifikasi Piala Asia 2015. Namun, hingga kini hanya ada 27 pemain timnas yang bergabung. 

"Striker ada dua yakni Mario Aibekop dan Agus Supriyanto," ujar Nil. 

Jelang menghadapi laga babak kualifikasi Piala Asia 2015, Nil mengungkapkan sudah meracik materi pemain. Termasuk menyusun komposisi pemain yang ada dimaksimalkan sesuai dengan karakter pemain. 

Terkait kerangka tim, Nil menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkannya. "Kami sudah ke arah sana, hanya perlu memaksimalkan saja. Kami akan mengaplikasikan sesegera mungkin," kata pelatih berdarah Minang ini.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar