Featured Video

Kamis, 07 Maret 2013

Ahok Ancam Tutup Rumah Sakit yang Hanya Cari Untung


Ahok Ancam Tutup Rumah Sakit yang Hanya Cari Untung
Danang Setiaji Prabowo/Tribunnews.com
Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 
 Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok dikenal suka blak-blakan. Ia pun mengaku kesal dengan rumah sakit atau dokter yang cari untung untuk pelayanan kelas 3.

"Kesel saya dengar ada rumah sakit cari untung," kata Ahok saat sarasehan "SJSN; Anugerah atau Musibah Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat" di Jakarta, Rabu (6/3/2013).
Ia menilai rumah sakit seharusnya juga tidak melulu mencari untung untuk kelas 3 karena mereka umumnya masyarakat kurang mampu.  "Rumah sakit bukan pusat perbelanjaan Glodok yang memang tujuannya mencari untung. Kalau memang ada kami tutup rumah sakitnya," paparnya.
Ahok tidak melarang rumah sakit maupun dokter mencari untung namun alangkah bagusnya jika dikenakan untuk  kelas II, I, VIP atau super VIP.
Ia mengatakan hal ini bukannya tanpa dasar. Ia telah merima laporan adanya oknum petugas medis, khususnya dokter yang mencari keuntungan dari kamar pasien kelas III.
Padahal, kamar diberikan kepada masyarakat pemegang Kartu Jakarta Sehat pada rumah sakit yang telah terintegrasi sistem itu.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar