Featured Video

Kamis, 07 Maret 2013

IRWAN PRAYITNO SIAP DIPANGGIL POLDA


 ”Ca­pek, capek menjawabnya. Dari tadi pertanyaan yang dilon­tarkan wartawan kepada saya itu-itu melulu,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Rabu (7/3) kemarin.

Hal itu dikemukakan gu­ber­nur saat ditanya wartawan seputar kasus dugaan pe­nya­lahgunaan wewenang dengan mengalokasikan anggaran bantuan dana hibah sebesar Rp1,9 miliar, untuk kegiatan Safari Dakwah DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Menurutnya, dana hibah sebesar Rp1,9 miliar, yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013, untuk kegiatan Safari Dakwah DPP PKS itu, masih dalam tahapan peren­canaan dan belum ditetapkan, serta dananya juga belum dicairkan.
“Jadi dana tersebut, belum ditetapkan secara sah oleh DPRD Sumbar. Dengan demikian, kuru­gian negara yang diakibatkan dari anggaran tersebut, belum ada,” ungkapnya.
Dikatakan, pengalokasian angga­ran bantuan dana hibah itu, adalah suatu kesalahan fatal, dan di luar prosedur yang dijalankan oleh stafnya yaitu mantan Kepala Biro Binsos Jefrinal Arifin.
“Untuk menghindari keselahan yang lebih fatal lagi, kami telah memberikan sanksi dengan meme­cat Jefrinal. Selain itu, jauh hari sebelum Jefrinal dicopot dari jabatannya, ia telah diperiksa oleh inspektorat provinsi terkait kejang­galan pengalokasian anggaran tersebut,” tuturnya.
Siap Dipanggil Polda
Pada waktu yang bersamaan pula, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku siap, apabila Polda Sumbar nantinya melakukan pe­manggilan kepada dirinya, terkait dari dana untuk Safari Dakwah DPP PKS tersebut. Karena, menu­rutnya penganggaran dana tersebut, adalah suatu kekeliruan, dan kesalahan dari stafnya, bukan dirinya.
“Apabila Polda melakukan pe­manggilan kepada saya, saya siap saja. Karena, apa yang saya per­buat, tidak satupun yang berhu­bungan dengan anggaran safari dak­wah tersebut,” tukasnya lagi.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar