Featured Video

Kamis, 07 Maret 2013

Xperia Z Sudah Nongol di Indonesia


Sony Xperia Z.
 Sony Mobile Communications Indonesia memastikan kalau Xperia Z dan Xperia ZL sudah mulai nongol atau dihadirkan di Indonesia mulai pekan ini. Duo ponsel pintar teranyar yang menyasar kelas premium itu dijual dengan harga mulai Rp 7 jutaan.  


"Dalam minggu ini, konsumen sudah bisa mencoba kecanggihannya," kata Marketing Manager Pt Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita saat memperkenalkan produk Xperia Z dan ZL kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/3).

Sony menggadang-gadang Xperia Z dan Xperia ZL sebagai smartphoneyang menyuguhkan teknologi terbaik yang dimiliki Sony. 

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) itu sebenarnya nyaris kembar. Perbedaan paling mencolok adalah Xperia Z dibuat dengan materi yang lebih mahal dan didesain tahan terhadap air dan debu. Xperia ZL tidak didesain untuk tahan air.

Xperia Z bisa direndam dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami kebocoran karena setiap port dan slot pada Xperia Z ditutup rapat.

Perbedaan lainnya, panel belakang Xperia Z diselimuti materi kaca anti-pecah dan anti-gores sementara Xperia ZL panel belakangnya terbuat dari materi plastik bergestur, dan agak cembung.
Spesifikasi
Baik Xperia Z maupun Xperia ZL sudah dibekali layar seluas 5 inci. Layar pada kedua produk ini berkualitas full-HD dengan resolusi tinggi 1.920 x 1.080 piksel.
Sony sudah membenamkan teknologi layar itu dengan Mobile Bravia Engine 2, teknologi yang biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia.
Xperia Z diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Memori internal yang tersedia di Xperia Z sebesar 16 GB. Kamera depannya bersensor 2,2 MP dan kamera belakang 13,1 MP dengan lampu kilat LED.
Kedua produk juga dibekali slot MicroSD, MicroSIM Card, dan port audio 3,55mm. Konektivitas nirkabel mendukung WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan bisa digunakan sebagai WiFi Hotspot.
Soal daya setrumnya, kedua ponsel pintar mengandalkan baterai berkapasitas 2.330 mAh. Daya baterai itu bisa lebih diirit jika pengguna menggunakan fitur Stamina Mode. Fitur ini diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 4 kali dari biasanya. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar