Featured Video

Sabtu, 24 September 2011

Desmosedici GP11.1 Sudah Mentok



Reuters
Jakarta - Pengembangan Ducati terhadap tunggangannya ternyata tak memberi hasil yang diinginkan. Desmosedici GP11.1 yang diharapkan mampu meningkatkan performa ternyata sudah mentok, tak bisa lebih baik lagi.Doni Wahyudi - detiksport

Desmosedici GP11.1 pertama muncul pada Juni lalu dalam balapan di Belanda. Ketika itu Valentino Rossi yang dapat kesempatan perdana mencicipi motor tersebut, meski dia tetap gagal naik podium di Assen.

Dalam balapan-balapan berikutnya Rossi, dan kemudian Nicky Hayden, tak pernah benar-benar bisa bersaing dengan pembalap papan atas seperti Casey Stoner atau Jorge Lorenzo. Inilah yang kemudian membuat Hayden menyimpulkan kalau GP11.1 sudah sampai pada potensi terbaiknya.

"Ya, sepertinya motor ini sudah berada di puncak potensinya. Tentunya masih akan ada tes dan perubahan beberapa hal dan kami tahu kami harus membuat perubahan besar karena kami masih tertinggal jauh," sahut Hayden di MCN.

Desmosedici GP11.1 memiliki beberapa pembaruan dibanding GP11. Di antaranya adalah sistem seamless shift gearbox, suspensi belakang, lengan ayun serta merupakan hasil modifikasi dari motor 1000cc yang akan mulai digunakan musim depan.

Namun seluruh perubahan tersebut ternyata tak membuat Ducati mampu menjadi pesaing di papan atas.

( din / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar